HAL YANG WAJIB DILAKUKAN SETELAH MEMBUAT BLOG


Haloooo semuaaa...

Selamat datang di blog baru gue yang berantakan ini,
oke.. langsung aja ya pada kesempatan kali ini gue ingin membagi informasi mengenai hal yang perlu kita lakukan setelah selesai membuat blog, sebenarnya sih terserah kalian aja mau ngapain mau kalian kosongin maw isi foto kalian dsb, tapi gue yakin pasti pas kalian buat blog ada kepikiran blog kalian muncul di search engine (cieilehh pke inggris sgala) seperti Google, Yahoo, Bing dsb... ingin tau kan gimana caranya???? angkat tangannya dong yang mau.. hehe.. kebetulan kan gue baru buat blog (blog ke 2 karena yang pertama hancurrrr) jadi gue juga daftar kan blog gue dan pastinya gue akan bagi pengalaman gue ini pada kalian agar kita sama- sama tau..




yaudah gak usah panjang- panjang takut mata kalian sakit baca kata- kata gue...
berikut cara mendaftarkan blog ke search engine/ atau mesin pencari Google

1. Masuk dulu ke akun Google kita (saya yakin pasti anda semua tau cara masuknya)
2. Kunjungi  https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url
3. Masukan URL/ alamat blog kalian di kolom url yang ada disana dan isi kode captcha yang ada dan jika susah dilihan anda bisa me reload captcha lain dengan klik icon circle (lingkaran)
 cara mendaftarkan blog ke mesin pencari cara mendaftarkan blog wordpress ke google cara mendaftarkan blog ke google adsense cara mendaftarkan blog ke google search engine cara mendaftarkan blog ke google search cara mendaftarkan blog ke google webmaster cara mendaftarkan blog ke yahoo google add url
4. Klik "Kirim Permintaan" sesuai dengan gambar diatas
5. Tunggu beberapa saat dan jrennggg.. akan ada pemberitahuan sukses dan jika gagal silahkan mengulang kembali langkah tadi karena mungkin ada yang salah (Teliti dong...)

Bagaimana??? Mudah banget kan, gak susah... oh iya jika ingin cek apakah blog atau situs kalian sudah ter daftar di pencarian google kalian bisa langsung aja ketik URL kalian contoh "http://enoyen.blogspot.com" dan kalian akan menemukan blog atau situs kalian di pencarian tsb dan akan membuat para pengunjung menyinggahi blog kalian (tunggu dulu gak semudah itu, anda harus punya artikel berkualitas tentunya)..

Yaudah cukup sekian dulu ya untuk kali ini, sebenarnya masih banyak yang harus dilakukan juga (kalau mau) seperti daftar ke Yahoo dll. Jadi jika kalian ingin tahu tetap bersama saya ya, saya akan update secepatnya

Terima kasih dan salam Hendri.....

0 Response to "HAL YANG WAJIB DILAKUKAN SETELAH MEMBUAT BLOG"

Post a Comment

Recent

Comment

Menu