Enter License Here

Terima Kasih Terlah Berkunjung
Jika anda tertarik dengan blog kami bisa like fanspage


SUDAHKAH ANDA BERSEDEKAH HARI INI ? cARA TERBAIK BERSEDEKAHBayangkan beliau orang tua kita ? Berjualan untuk hidup... Kadang dagangan tidak habis... Kadang kehujanan, kadang dicaci.... Ingat... sebagian rezeki kita adalah hak mereka... Salurkan sedekah anda ke admin otak bergetar.. BCA 460-000-1464... Admin bertanggung jawab menyalurkan seluruh bantuan ke yang berhak.. dan akan ada laporan resminya... "Amalmu yang akan menyelamatkanmu"
×

Apa Itu Desain Grafis?

Misalkan Anda ingin mengumumkan atau menjual sesuatu, menghibur atau membujuk seseorang, menjelaskan suatu sistem yang rumit atau mendemonstrasikan suatu proses. Dengan kata lain, Anda memiliki pesan yang ingin Anda komunikasikan. Bagaimana Anda "kirim" itu? Anda bisa memberitahu orang-orang satu per satu atau disiarkan oleh radio atau loudspeaker. Itulah komunikasi verbal. Tetapi jika Anda menggunakan media visual sama sekali-jika Anda membuat poster, tipe huruf a; membuat logo bisnis, iklan majalah, atau sampul album, bahkan membuat komputer printout-Anda menggunakan bentuk komunikasi visual yang disebut grafis desain.

Desainer grafis bekerja dengan ditarik, dicat, difoto, atau komputer yang dihasilkan gambar (foto), tetapi mereka juga mendesain letterforms yang membentuk berbagai jenis huruf yang ditemukan dalam kredit film dan iklan TV, di buku, majalah, dan menu, dan bahkan pada komputer layar. Desainer membuat, memilih, dan mengatur elemen-elemen-tipografi, gambar, dan apa yang disebut "ruang putih" di sekitar mereka-untuk mengkomunikasikan pesan. Desain grafis adalah bagian dari kehidupan sehari-hari Anda. Dari hal-hal sederhana seperti permen karet pembungkus untuk hal-hal besar seperti billboard untuk T-shirt yang Anda kenakan, desain grafis menginformasikan, membujuk, mengorganisasi, merangsang, menempatkan, mengidentifikasi, menarik perhatian dan memberikan kenikmatan.
Desain grafis adalah sebuah proses kreatif yang mengkombinasikan seni dan teknologi untuk mengkomunikasikan ide-ide. Desainer bekerja dengan berbagai alat komunikasi untuk menyampaikan pesan dari klien untuk audiens tertentu. Alat-alat utama adalah gambar dan tipografi.

Desain berbasis gambar

Desainer mengembangkan gambar untuk mewakili ide klien mereka ingin berkomunikasi. Gambar dapat menjadi alat yang sangat kuat dan menarik dari komunikasi, menyampaikan tidak hanya informasi tetapi juga suasana hati dan emosi. Orang menanggapi gambar naluriah berdasarkan kepribadian mereka, asosiasi, dan pengalaman sebelumnya. Misalnya, Anda tahu bahwa cabai panas, dan pengetahuan ini dalam kombinasi dengan gambar menciptakan pun visual.
Dalam hal desain berbasis gambar, gambar harus membawa seluruh pesan, ada beberapa jika ada kata-kata untuk membantu. Gambar-gambar ini mungkin fotografi, dicat, ditarik, atau grafis diberikan dalam berbagai cara. Desain berbasis gambar digunakan ketika desainer menentukan bahwa, dalam kasus tertentu, gambar memang bernilai seribu kata.

Berbasis desain Type

Dalam beberapa kasus, desainer bergantung pada kata-kata untuk menyampaikan pesan, tetapi mereka menggunakan kata-kata yang berbeda dari cara penulis lakukan. Untuk desainer, apa kata-kata terlihat seperti sama pentingnya dengan maknanya. Bentuk-bentuk visual, apakah tipografi (komunikasi yang dirancang dengan cara kata yang tercetak) atau huruf buatan tangan, melakukan banyak fungsi komunikasi. Mereka dapat menangkap perhatian Anda pada poster, mengidentifikasi nama produk pada paket atau truk, dan menyajikan running text sebagai tipografi dalam buku. Desainer adalah para ahli di menyajikan informasi dalam bentuk visual di media cetak atau di film, kemasan, atau tanda-tanda.
Ketika Anda melihat sebuah "biasa" halaman cetak dari running text, apa yang terlibat dalam merancang sebuah halaman yang tampaknya sederhana? Pikirkan tentang apa yang akan Anda lakukan jika Anda diminta untuk mendesain ulang halaman. Apakah Anda mengubah typeface atau ukuran tipe? Apakah Anda membagi teks menjadi dua kolom sempit? Bagaimana dengan margin dan jarak antara paragraf dan garis? Apakah Anda indent paragraf atau mulai mereka dengan huruf dekoratif? Apa jenis lain dari perawatan yang mungkin Anda berikan nomor halaman? Apakah Anda mengubah istilah tebal, mungkin menggunakan italic atau menggarisbawahi? Apa perubahan lain yang mungkin Anda pertimbangkan, dan bagaimana mereka akan mempengaruhi cara pembaca bereaksi terhadap konten? Desainer mengevaluasi pesan dan penonton untuk desain jenis berbasis untuk membuat keputusan semacam ini.

Gambar dan jenis

Desainer sering menggabungkan gambar dan tipografi untuk mengkomunikasikan pesan klien kepada audiens. Mereka mengeksplorasi kemungkinan kreatif yang disajikan dengan kata-kata (tipografi) dan gambar (fotografi, ilustrasi, dan seni rupa). Terserah desainer tidak hanya untuk menemukan atau membuat letterforms dan gambar yang tepat tetapi juga untuk menetapkan keseimbangan terbaik antara mereka.
Desainer adalah penghubung antara klien dan penonton. Di satu sisi, klien sering terlalu dekat dengan pesan untuk memahami berbagai cara di mana dapat dipresentasikan. Para penonton, di sisi lain, sering terlalu luas untuk memiliki dampak langsung pada bagaimana komunikasi yang disajikan. Terlebih lagi, biasanya sulit untuk membuat penonton menjadi bagian dari proses kreatif. Tidak seperti klien dan penonton, desainer grafis belajar bagaimana untuk membangun sebuah pesan dan bagaimana untuk menyajikan dengan sukses. Mereka bekerja dengan klien untuk memahami isi dan tujuan pesan. Mereka sering berkolaborasi dengan peneliti pasar dan spesialis lain untuk memahami sifat dari penonton. Setelah konsep desain yang dipilih, para desainer bekerja dengan ilustrator dan fotografer serta dengan typesetters dan printer atau spesialis produksi lainnya untuk menciptakan produk desain akhir.

Simbol, logo dan logotypes

Simbol dan logo adalah khusus, bentuk informasi yang sangat kental atau pengenal. Simbol adalah representasi abstrak dari ide atau identitas tertentu. CBS "mata" dan aktif "televisi" adalah bentuk-bentuk simbolik, yang kita belajar untuk mengakui sebagai mewakili konsep tertentu atau perusahaan. Logotypes adalah identifikasi perusahaan berdasarkan perlakuan khusus ketik kata. Beberapa identifier adalah hibrida, atau kombinasi simbol dan logotype. Dalam rangka untuk menciptakan pengidentifikasi ini, desainer harus memiliki visi yang jelas dari perusahaan atau ide untuk diwakili dan penonton yang pesan diarahkan.

0 Response to "Apa Itu Desain Grafis?"

Post a Comment

Recent

Comment

Category

Follow Me

Menu

Popular Posts