Cara Membuat Realistic Efek Refleksi Air di Photoshop

Final Image

Seperti biasa, ini adalah gambar terakhir yang akan kita buat:
Cara Membuat Realistic Efek Refleksi Air

Sumber Daya


Langkah 1

Buka gambar Puri. Gambar ini cukup besar jadi mari kita mengurangi ukuran sedikit. Tekan Ctrl + Alt + I untuk membuka jendela Ukuran Gambar dan menggunakan pengaturan ditampilkan di bawah ini:
Cara Membuat Realistic Reflection Water Effect 1

Langkah 2

Pilih Crop Tool dan tarik pegangan atas dan bawah dalam rangka untuk menghapus merek dagang penulis serta piksel ekstra di atas, margin kiri dan kanan (Jangan khawatir., Itu sangat legal. Anda dapat menghormati penulis dengan menghubungkan ke website-nya atau gambar tertentu).
Cara Membuat Realistic Reflection Water Effect 2

Langkah 3

Gandakan layer background dengan menekan Ctrl + J. Nama lapisan ini "Reflection".
Cara Membuat Realistic Reflection Water Effect 3

Langkah 4

Sekarang mari kita meningkatkan ukuran kanvas (kita harus menempatkan refleksi kita di suatu tempat). Tekan Ctrl + Alt + C untuk membuka jendela Canvas Size dan memilih pengaturan yang ditunjukkan di bawah.
Cara Membuat Realistic Water Reflection Effect 4
Cara Membuat Realistic Efek Refleksi Air 4b
Klik pada "Refleksi" lapisan untuk membuatnya aktif dan tekan Ctrl + T untuk memasuki Free Transform. Klik kanan pada gambar dan pilih "flip vertikal". Tekan Enter setelah Anda selesai.
Cara Membuat Realistic Water Reflection Effect 5
Cara Membuat Realistic Efek Refleksi Air 5b

Langkah 5

Pilih Move Tool (V) dan dengan "Reflection" lapisan masih dipilih klik dan tarik ke bawah sambil menahan Shift untuk memindahkan lapisan ke bawah seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah.
Hal ini sudah dapat dianggap refleksi tapi tampaknya cukup realistis karena air adalah cara untuk menenangkan dan tidak ada riak. Kami akan membahas masalah ini dalam langkah-langkah berikut.
Cara Membuat Realistic Reflection Water Effect 6

Langkah 6

Sekarang kita perlu membuat beberapa riak. Untuk melakukan itu kita akan membutuhkan tekstur khusus yang menyerupai riak yang kita kemudian dapat menerapkan pada lapisan refleksi. Mari kita mulai bekerja pada tekstur kita dengan membuat dokumen baru (Ctrl + N), 4000 x 4000.
Cara Membuat Realistic Water Reflection Effect 7
Mari kita tambahkan beberapa Kebisingan. Pilih Filter> Noise> Add Noise dan menggunakan pengaturan ditampilkan di bawah ini.
Cara Membuat Realistic Reflection Water Effect 8
Cara Membuat Realistic Efek Refleksi Air 8b
Kami membutuhkan biji-bijian kasar untuk mencapai riak. Kami akan menggunakan trik yang terdiri dari mengaburkan lapisan kebisingan dan setelah itu meningkatkan kontras. Oleskan blur gaussian 5px (Filter> Blur> Gaussian Blur).
Cara Membuat Realistic Water Reflection Effect 9
Cara Membuat Realistic Efek Refleksi Air 9b
Sekarang pilih Image> Adjustments> Curves dan tarik slider di sebelah kiri dan kanan menuju spike.
Cara Membuat Realistic Reflection Water Effect 10
Cara Membuat Realistic Efek Refleksi Air 10b
Pilih Filter> Filter Gallery dan dari folder Sketch pilih filter Bass Relief. Gunakan nilai 2 untuk Detail dan 2 untuk Kelancaran. Kita bisa melihat sekarang bagaimana tekstur ini mulai terlihat seperti riak.Tapi tunggu, kita belum selesai.
Cara Membuat Realistic Reflection Water Effect 11
Cara Membuat Realistic Efek Refleksi Air 11b
Terapkan 35px Motion Blur (Filter> Blur> Motion Blur) untuk mencapai halus, gelombang lebih panjang.
Cara Membuat Realistic Reflection Water Effect 12
Cara Membuat Realistic Efek Refleksi Air 12b

Langkah 7

Kami ingin mencocokkan tekstur riak ke lapisan refleksi kita. Dalam rangka untuk mencapai itu kita harus pindah sementara tekstur ke dokumen asli kami (dokumen castle). Sementara dalam dokumen tekstur pilih semua dengan menekan Ctrl + A dan copy dengan menekan Ctrl + C. Pilih dokumen asli dan tekan Ctrl + V untuk paste.
Cara Membuat Realistic Reflection Water Effect 13
Cara Membuat Realistic Efek Refleksi Air 13b
New mari kita mengubah ini riak tekstur untuk mencapai perspektif yang sama seperti dalam dokumen kita. Tekan Ctrl + T untuk memasuki Free transform.
Mengurangi ketinggian tekstur agar sesuai dengan bagian bawah gambar.
Klik kanan dalam batas transformasi dan pilih Perspective. Tarik pegangan atas dan bagian bawah menangani dalam rangka untuk mencapai transformasi seperti tambang bawah ini.
Pastikan batas atas dari lapisan tekstur tidak melebihi batas atas dari "Reflection" layer. Untuk keselarasan mudah pastikan Anda memiliki Snap aktif (View> Snap). Tekan Enter setelah Anda selesai.
Cara Membuat Realistic Reflection Water Effect 14
Cara Membuat Realistic Efek Refleksi Air 14b

Langkah 8

Dalam palet Layers klik pada layer tekstur kita hanya berubah pada langkah sebelumnya untuk memastikan itu aktif. Sekarang Ctrl-klik pada "Refleksi" lapisan untuk membuat pilihan pixel-nya.Tekan Ctrl + J untuk menduplikasi seleksi (sementara pada lapisan tekstur). Nama ini layer baru "Tekstur" dan menghapus lapisan sebelumnya (Layer1).
Dalam rangka untuk memastikan bahwa Anda mengikuti langkah-langkah saya benar Ctrl-klik pada "Refleksi" lapisan dan setelah itu Ctrl-klik pada layer Tekstur. Daerah yang dipilih harus tetap sama.Jika itu lebih besar maka Anda telah membuat kesalahan dan harus mengulang langkah-langkah.
Cara Membuat Realistic Reflection Water Effect 15
Cara Membuat Realistic Efek Refleksi Air 15b
Klik kanan pada "Tekstur" lapisan dalam palet layer dan dari menu drop-down pilih Duplicate Layer, menetapkan tujuan sebagai dokumen baru. Berikan nama yang sesuai dan tekan Ok.

Langkah 9

Anda melihat bahwa ada daerah yang transparan di bagian atas tekstur kami. Kita perlu untuk menyingkirkan itu dan untuk melakukannya kita akan pilih Image> Potong. Pilih Pixels Transparan dan tekan OK. Simpan tekstur (Ctrl + S) di suatu tempat di komputer Anda (ingat di mana).
Cara Membuat Realistic Reflection Water Effect 16
Cara Membuat Realistic Efek Refleksi Air 16b

Langkah 10

Tutup dokumen tekstur (Ctrl + W) dan kembali ke dokumen asli kami. Matikan visibilitas "Tekstur" lapisan dengan mengklik ikon kecil bola mata di sebelah kiri thumbnail.
Cara Membuat Realistic Reflection Water Effect 17
Cara Membuat Realistic Efek Refleksi Air 17b

Langkah 11

Klik kanan pada "Refleksi" lapisan dalam palet layer dan dari menu drop-down pilih Convert to Smart Object.
Cara Membuat Realistic Reflection Water Effect 18
Dengan "Reflection" lapisan dipilih pilih Filter> Filter Gallery. Pilih filter Glass (dalam folder Distort).Perhatikan bahwa di samping nama tekstur ada ikon kecil. Klik ikon tersebut dan tekan "Load Texture". Pilih tekstur yang Anda disimpan sebelumnya (tekstur dari langkah 9).
Cara Membuat Realistic Reflection Water Effect 19
Pilih nilai Distort besar jika Anda ingin efek yang lebih nyata. Untuk kehalusan pilih nilai yang lebih rendah (6-7). Hal yang baik tentang Smart Objects adalah bahwa Anda dapat mengubah pengaturan filter Anda setiap saat. Seperti yang Anda lihat kita sudah telah mencapai efek yang bagus. Namun, kita masih bisa menambahkan beberapa perbaikan.
Cara Membuat Realistic Reflection Water Effect 20
Cara Membuat Realistic Efek Refleksi Air 20b

Langkah 12

Air memiliki kualitas reflektif tertentu dan refleksi kita tidak memiliki kualitas ini. Ingat "Tekstur" lapisan kami dimatikan pada langkah 17? Aktifkan visibilitas lagi dengan mengklik icon mata (lebih tepatnya di mana ikon mata dulu).
Ubah blending mode ke Soft Light dan menurunkan Opacity menjadi 18% dan perhatikan bagaimana "Reflection" lapisan telah mendapatkan bahwa kualitas reflektif.
Cara Membuat Realistic Reflection Water Effect 21
Cara Membuat Realistic Efek Refleksi Air 21b

Langkah 13

Biasanya air memiliki warna / warna dari langit. Mari kita lakukan ini dalam gambar kita. Pilih Brush Tool (B) dan Alt-klik di suatu tempat pada biru langit untuk sampel warna (sampel warna berarti bahwa warna apa saja yang terletak di bawah ujung sampler yang menjadi warna latar depan).
Buat layer baru (Ctrl + Shift + Alt + N) dan isi layer dengan warna foreground (Alt + Backspace). Nama lapisan ini "Color".
Cara Membuat Realistic Reflection Water Effect 22
Pindahkan "Warna" lapisan tepat di bawah "Tekstur" lapisan (dengan mengklik dan menyeret).Setelah itu klip "Warna" lapisan ke "Reflection" layer dengan menekan tombol Alt dan mengklik kanan di antara dua lapisan di palet layer.
Kliping lapisan yang lain berarti bahwa lapisan atas hanya bisa dilihat melalui piksel dari lapisan bawah.
Cara Membuat Realistic Reflection Water Effect 23
Cara Membuat Realistic Efek Refleksi Air 23b
Tekan D untuk me-reset ke default warna dan X untuk beralih di antara mereka.
Tambahkan layer mask ke "Color" lapisan dengan memilih Layer> Layer Mask> Reveal All. Pilih Gradient Tool (G) dan dari pilihan bar atas pilih Foreground to Background opsi.
Cara Membuat Realistic Reflection Water Effect 24
Cara Membuat Realistic Efek Refleksi Air 24b

Langkah 14

Klik pada layer mask dan dengan Gradient Tool terus masih dipilih tombol Shift dan tarik ke bawah seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah. Langkah ini akan memastikan warna yang tidak akan terlihat di bagian atas foto dan secara bertahap akan menjadi lebih terlihat di bagian bawah.
Cara Membuat Realistic Reflection Water Effect 25
Cara Membuat Realistic Efek Refleksi Air 25b
Turunkan Opacity dari "Color" lapisan sampai 12%.
Cara Membuat Realistic Reflection Water Effect 26
Cara Membuat Realistic Efek Refleksi Air 26b

Langkah 15

Hampir selesai! Mari kita lakukan sesuatu untuk memperbaiki penampilan gambar secara keseluruhan. Sedikit koreksi warna akan hanya apa yang perlu gambar ini. Buat layer Curves Adjustment baru (Layer> New Adjustment Layer> Curves).
Cara Membuat Realistic Reflection Water Effect 27
Cara Membuat Realistic Efek Refleksi Air 27a
Cara Membuat Realistic Efek Refleksi Air 27b
Cara Membuat Realistic Efek Refleksi Air 27c
Cara Membuat Realistic 27d Efek Refleksi Air

Langkah 16

Dalam rangka untuk meningkatkan kontras menambahkan lapisan Black & White Penyesuaian dengan memilih Layer> New Adjustment Layer> Black & White. Ubah Blending mode layer ini untuk Soft Light dan menurunkan opacity menjadi 46%.
Cara Membuat Realistic Reflection Water Effect 28
Cara Membuat Realistic Efek Refleksi Air 28b

Langkah 17

Kita hampir sampai. Gambar terlihat terlalu simetris karena kita telah dibalik vertikal lapisan asli.Juga, ada beberapa artefak pixel jelek di bagian bawah gambar (kita buat orang-orang ketika kita menerapkan filter Glass ke lapisan Refleksi). Dalam rangka untuk mengatasi kedua masalah ini mari kita memotong gambar dan menyingkirkan beberapa bagian bawah.
Cara Membuat Realistic Reflection Water Effect 29

Langkah 18

Akhirnya, mari kita tambahkan efek Vignette. Buat layer baru (Ctrl + Shift + Alt + N) dan mengisinya dengan warna putih (dengan warna putih sebagai warna foreground tekan Alt + Backspace). Pilih Filter> Lens Correction dan di tab Kustom tarik slider Vignette Jumlah arah kiri. Tekan OK dan mengubah blending mode layer ke Multiply.
Perhatikan bagaimana "Warna" lapisan agak terlalu kuat? Mari kita menurunkan Opacity dari 12% menjadi 7%.
Cara Membuat Realistic Reflection Water Effect 30

Dan Kami Selesai!

Cara Membuat Realistic Efek Refleksi Air

0 Response to "Cara Membuat Realistic Efek Refleksi Air di Photoshop"

Post a Comment

Recent

Comment

Menu