Editing gambar dasar dengan Adobe Photoshop CS5

Editing gambar tak rusak

Photoshop menyediakan beberapa cara untuk mengedit gambar tanpa membuat perubahan pada data yang mendasari gambar asli, yang dikenal sebagai editing tak rusak. Salah satu cara tersebut adalah Camera Raw lingkungan.Banyak orang baik benar-benar menyadari Camera Raw lingkungan editing di Photoshop, atau mereka salah menganggap bahwa menggunakan Camera Raw membutuhkan gambar yang akan ditembak dalam format RAW. Tapi Anda memang bisa mengedit file JPEG dari kamera Anda dalam Camera Raw, dan sekali Anda melakukannya, Anda akan melihat bagaimana kuat dan intuitif itu.
Semua pengeditan yang Anda buat dalam Camera Raw disimpan kembali ke dalam metadata gambar asli, sehingga ketika Anda membuka gambar lagi dalam Camera Raw di masa depan, semua suntingan Anda dapat disesuaikan atau dihapus sepenuhnya untuk mengembalikan foto ke keadaan semula. Bahkan tanaman gambar dan touch-up dapat dibalik.
Dalam lingkungan Photoshop, Anda dapat membuat perubahan tak rusak pada gambar Anda dengan menggunakan lapisan penyesuaian (serta menggunakan Smart Objects). Namun, sebagian besar perubahan lain yang Anda buat di Photoshop mengakibatkan perubahan permanen pada struktur gambar. Itu bukan hal yang buruk. Setelah semua, Photoshop adalah alat standar dunia untuk mengubah piksel, dan itulah mengapa kita menggunakannya.

Mengembangkan alur kerja

Kita semua memiliki cara kita sendiri dalam melakukan sesuatu, dan saya mendorong Anda untuk mengembangkan sendiri alur kerja photo-editing Anda. Saya membuat sebagian besar penyesuaian gambar dasar saya di Camera Raw.Kemudian saya pindah ke Photoshop untuk touch-up dan banyak lagi. Beberapa orang berpikir alur kerja ini adalah mundur, sehingga merasa bebas untuk membalikkan jika itu yang Anda inginkan. Saya mulai di Camera Raw karena sebagian besar waktu yang saya butuhkan.
Tapi sebelum Anda memutuskan, saya menunjukkan saya dasar alur kerja editing gambar menggunakan foto yang saya ambil menggunakan kamera ponsel saya pada pagi naik sepeda di Boulder, Colorado (lihat Gambar 1).
index_clip_image002
Gambar 1. Sebuah foto dari Flatirons diambil dengan ponsel.
Adegan ini mengilhami saya hampir setiap kali saya naik dengan itu, dan saya mengambil gambar itu sepanjang waktu.Namun, gambar ini memiliki beberapa masalah yang sangat jelas, dan tidak mewakili keindahan sejati dari Flatirons yang mengapit sisi Barat Boulder. Jika Anda ingin mengikuti bersama seperti yang saya mengedit foto ini, Anda dapatmen-download gambar aslinya (2MB, ZIP).

Membuka gambar dalam Camera Raw

Untuk membuka gambar dalam Camera Raw:
  1. Buka Photoshop.
  2. Pilih File> Open dari menu utama dan browse ke file JPEG Anda.
  3. Pilih file, tetapi pastikan untuk mengubah format file untuk Camera Raw sebelum membuka file.
Jika Anda belum pernah menggunakan Camera Raw, lingkungan ini akan baru bagi Anda. Jika Anda telah menggunakan Adobe Lightroom, Anda akan melihat sebuah toolset yang akrab dengan tampilan sedikit kurang dipoles.
index_clip_image004
Gambar 2. Histogram ini menandakan bahwa bayangan atau highlight sedang dipotong.
Jika Anda melihat awan titik seperti daerah merah pada Gambar 2, panel Histogram Anda (panel berwarna-warni di bagian kanan atas layar Anda) memberitahu Anda bahwa bayangan atau highlight pada gambar sedang dipotong.Sebagai aturan umum, Anda ingin kurva lonceng dari Histogram untuk pas dengan titik akhir. Untuk mengaktifkan ini indikasi visual yang off atau on, klik segitiga pada akhir Histogram tersebut. Dalam hal ini, Anda melihat bahwa highlights, yang ditandai di sisi kanan, yang dipotong dan segitiga biru muda disorot.
Semua slider dalam pandangan saat ini akan mempengaruhi Histogram dan kliping dari bayangan dan highlight.Namun, slider Pemulihan secara khusus dimaksudkan untuk mencoba untuk memulihkan rincian dari highlights, sedangkan upaya Isi Cahaya slider untuk memulihkan rincian dari bayangan gambar tanpa menerangi hitam dalam gambar. Anda akan melihat kemudian bahwa highlights saya tidak lagi dipotong setelah saya membuat beberapa penyesuaian gambar awal dan mengurangi pengaturan Exposure.

Gambar tanam di Camera Raw

Masalah yang paling jelas dengan gambar ini adalah pagar oranye. Matahari baru saja datang, sehingga ada juga bayangan yang akan menghilang lima menit kemudian.
Dari toolbar di bagian atas layar Anda, pilih tool Crop, dan kemudian memilih area gambar yang ingin Anda simpan.Saya telah dipotong tepat di atas garis pagar dan bayangan. Saya juga telah dipotong bagian atas gambar untuk memberikan tampilan layar lebar dan membawa fokus kembali ke pegunungan (lihat Gambar 3). Tekan Enter / Kembali untuk tanaman untuk mengambil efek.
index_clip_image006
Gambar 3. Foto yang dipotong menghilangkan pagar orange, bayangan, dan beberapa dari langit.
Jika Anda memilih tool Crop lagi, Anda akan melihat bahwa seluruh gambar Anda masih ada (dan akan terus tetap ada setelah Anda klik Selesai). Hal ini menegaskan bahwa perubahan tidak dibuat untuk gambar asli.

Palet dasar dan toolset

Camera Raw menjabarkan tab alat dalam alur kerja kiri-ke-kanan bahwa langkah-langkah Anda melalui proses editing gambar. Tapi Anda selalu bisa kembali dan menyesuaikan perubahan sebelumnya, sehingga merasa bebas untuk menjalankan liar dengan alur kerja Anda.
Tab pertama disebut Basic. Di sini Anda dapat mengatur keseimbangan gambar untuk melihat bagaimana perubahan mempengaruhi citra dan Histogram secara real time. Gambar 4 menunjukkan penyesuaian cepat saya dibuat untuk membawa lebih banyak keseimbangan, warna, dan semangat untuk gambar.
index_clip_image008
Gambar 4. Tab Basic membantu Anda menyesuaikan keseimbangan gambar, warna, dan semangat.

Kurva Tone

Menggunakan pendekatan slider sederhana dengan nama dimengerti, interface dalam tab Tone Curve mencerahkan dan menggelapkan bayangan, highlight, dan midtones dalam gambar Anda. Anda juga dapat menggunakan lapisan penyesuaian Curve untuk melakukan hal yang sama dalam lingkungan editing Photoshop. Ada dua tab di Camera Raw, Parametrik dan Point, yang memungkinkan Anda untuk bekerja dengan kurva tone dengan cara yang berbeda. Gambar 5 menunjukkan apa gambar saya terlihat seperti setelah menyesuaikan kurva tone.
index_clip_image010
Gambar 5. Tab Curve Tone mencerahkan dan menggelapkan bayangan, highlight, dan midtone.

Reduksi noise

Gambar kebisingan adalah warna dan kecerahan variasi kasar yang muncul di banyak foto. Dalam foto ini, Anda dapat melihat gambar kebisingan di sekitar awan. Noise reduction adalah tindakan penyeimbangan antara smoothing mereka variasi kecil sambil mempertahankan detail gambar. Terlalu banyak pengurangan dengan tidak cukup detail akan menghasilkan efek cat air.
Memperbesar cukup dekat untuk melihat noise gambar, tapi tidak begitu dekat bahwa Anda kehilangan fokus pada rincian penting. Batu-batu dan pohon-pohon dari gambar ini adalah titik referensi yang baik untuk memastikan Anda tidak kehilangan detail.
Klik tombol Detil pada toolbar di sisi kanan layar Anda. Pilihan Noise Reduction menjadi tersedia di bawah ini. Mulailah dengan menggeser slider Luminance Noise Reduction sampai suara menghilang, tetapi beberapa detail tetap. Kemudian meningkatkan Detil Luminance yang diperlukan sampai lebih dari detail kembali, tapi suara tidak.
Percobaan dengan slider ini serta Warna dan Color Detil slider yang diperlukan. Anda juga mungkin ingin bereksperimen dengan palet Sharpening setelah melakukan pengurangan kebisingan. Setelah Anda bermain-main dengan mereka, Anda akan melihat mengapa semua kontrol ini dikelompokkan bersama.
Catatan: Gambar kebisingan juga dapat dikurangi dengan menggunakan Noise Filter di Photoshop atau melalui beberapa mengaburkan permukaan rumit dan masking. Saya biasanya lebih suka menggunakan Camera Raw karena menawarkan alur kerja lebih mudah dengan hasil yang tak rusak superior. Namun, Anda dapat memilih untuk menargetkan pengurangan kebisingan Anda ke area tertentu dari gambar di Photoshop.
Ketiga alat palet menutupi sebagian besar penyesuaian pengeditan dasar saya buat untuk sebagian besar gambar, tetapi mengambil beberapa waktu untuk membiasakan diri dengan mereka semua.

Dasar image touch-up di Photoshop

Dengan perbaikan dasar, gambar saya terlihat cukup baik. Tapi kalau aku menghapus orang-orang semak-semak di latar depan, itu akan terlihat lebih baik. Jadi mari kita pindah dari Camera Raw dan menggunakan beberapa alat Photoshop touch-up.
Untuk mengedit gambar di Photoshop dalam kondisi saat ini sebagai lapisan raster pipih, klik Open Image. Untuk mengedit foto sebagai Smart Object, tahan tombol Shift dan klik Open Image. Banyak alat Photoshop bekerja pada Smart Objects, tapi Penyembuhan dan Clone alat memerlukan gambar raster. Untuk rasterize Smart Object, klik kanan atau Control-klik pada Smart Object Layer dan pilih Rasterize Layer.

Kecil touch-up dengan sikat Spot Healing

Photoshop menyediakan begitu banyak pilihan yang besar untuk menyentuh bayangan. Preferensi pribadi, bersama dengan trial and error, yang akan menentukan alat yang Anda gunakan pada gambar yang diberikan. Ukuran area yang akan menyentuh dan benda-benda di sekitar area touch-up juga akan faktor dalam keberhasilan Anda dengan alat tertentu.
The Spot Healing brush dengan Content Aware Fill melakukan pekerjaan yang menakjubkan untuk sebagian kecil touch-up, seperti cabang di pojok kiri bawah. (Tip:. The Spot Healing brush bekerja terbaik di garis lurus Jika Anda memiliki area untuk menghapus yang tidak terdiri dari garis lurus, coba gunakan Seleksi dengan Edit> Fill: Content-Aware Untuk mendapatkan hasil terbaik, pilih kecil. seleksi mungkin). Aku akan menghapus sedikit satu di sisi kiri pertama, sebagai bagian dari strategi saya secara keseluruhan untuk menyingkirkan semak-semak besar di tengah.
Pilih sikat Spot Healing dan pastikan bahwa Content-Aware dipilih dalam pengaturan di bagian atas layar Anda.Sesuaikan ukuran kuas untuk menjadi sedikit lebih lebar dari apa yang dibutuhkan untuk melukis di atas setiap tempat yang perlu dihapus. Untuk mengubah ukuran kuas dengan cepat, gunakan] untuk meningkatkan ukuran kuas, dan [kunci untuk mengurangi ukuran kuas.
Dalam hal ini, saya telah menggunakan kuas kecil yang sedikit lebih lebar dari cabang individu. Dengan satu pukulan di atas masing-masing cabang, mereka menghilang, dan Photoshop melakukan pekerjaan yang besar secara otomatis mengisi daerah tertinggal (lihat Gambar 6).
index_clip_image012
Gambar 6. The Spot Healing brush menghilangkan bagian-bagian dari gambar yang Anda pilih.
Gambar asli sekarang memiliki cabang kecil di sebelah kiri dan beberapa artefak kecil lainnya di bagian bawah dihapus.

Lebih besar touch-up dengan sikat Healing dan alat Clone

Untuk itu bush besar di tengah, saya menemukan melalui trial and error bahwa saya mendapatkan hasil yang terbaik menggunakan kuas Healing besar untuk menyeka bagian bawah itu semua pada satu waktu. The Healing brush mengharuskan Anda untuk memilih titik sumber (latar belakang atau tekstur Anda ingin melukis di atas piksel menyinggung), dan kemudian melukis di atas area yang ingin Anda hapus, tetapi juga mencoba untuk berbaur dan warna pertandingan. Photoshop memiliki begitu banyak metode untuk melakukan touch-up, tetapi mereka tidak semua bekerja untuk situasi tertentu. Jadi kadang-kadang Anda harus menggunakan trial and error untuk menemukan alat terbaik untuk pekerjaan itu (lihat Gambar 7).
index_clip_image014
Gambar 7. The Healing brush Menggantikan apa pun yang Anda cat dengan sumber yang Anda pilih.
Menghapus cabang kecil memberiku wilayah bersih yang bagus untuk digunakan sebagai sumber saya, jadi saya Alt-klik daerah itu dengan sikat yang tentang ukuran lingkaran ditunjukkan pada Gambar 7, dan melukis di atas bagian bawah semak yang lebih besar.
Saya kemudian menggunakan fasilitas Clone untuk menyelesaikan menghapus bagian-bagian yang lebih kecil dari semak ini. Mengawasi keluar untuk patch berlebihan dalam gambar Anda diciptakan oleh sikat Healing atau alat Clone.Karena alat ini mengambil konten dari bagian lain dari gambar, Anda dapat berakhir dengan pola yang membuatnya jelas gambar Anda diubah di Photoshop.
Ketika Anda selesai dengan ini touch-up, pilih alat Sharpen dan melewati beberapa daerah untuk menyingkirkan yang terlihat buram yang dapat ditinggalkan oleh jenis perbaikan. Gambar 8 menunjukkan gambar saya setelah itu telah diedit.
index_clip_image016
Gambar 8. Penyembuhan dan Clone alat membantu Anda menghapus bagian yang tidak diinginkan dari foto Anda.

Lapisan penyesuaian dan masker

Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, lapisan penyesuaian adalah bagaimana Photoshop menangani editing tak rusak. Untuk membuat lapisan penyesuaian, klik tombol Layers Penyesuaian di bagian bawah palet Layers, atau pilih palet Penyesuaian.
Gunung-gunung dan latar depan gambar saya masih hanya sedikit terlalu gelap, tapi aku suka langit seperti itu. Klik tombol Kecerahan / Kontras Penyesuaian, dan itu akan membuat layer baru - serta layer mask. Jika Anda membuat perubahan pada kecerahan pada titik ini, perubahan itu akan mempengaruhi seluruh gambar. Untuk membuat perubahan kecerahan hanya bagian-bagian tertentu dari gambar, pilih Window> Masker untuk membuka palet Masker (jika belum terbuka). Anda memiliki pilihan untuk membuat masker vektor dan masker pixel dengan dua tombol di sudut kanan atas. Pilih Tambah Masker Pixel dan kemudian klik tombol Color Range.
Menggunakan alat-alat pipet di sisi kanan, percobaan dengan memilih bagian-bagian dari gambar untuk melihat apa yang terjadi. Jika Anda memilih biru langit, penyesuaian Brightness akan mempengaruhi langit. Saya menggunakan pipet dengan tanda plus untuk memilih latar depan dan kemudian ditambahkan pegunungan dan pilihan warna lain kecil dengan klik tambahan. Jika Anda memilih sesuatu yang Anda tidak bermaksud untuk memilih, Anda dapat menghapusnya dari seleksi dengan mengklik lagi menggunakan pipet dengan tanda minus.
Bila Anda telah memilih segala sesuatu yang Anda ingin mengubah, kembali ke Penyesuaian palet dengan lapisan penyesuaian Brightness dipilih dan men-tweak kecerahan.
Untuk kembali ke layar utama dari menu Penyesuaian, klik tanda panah di sudut kiri bawah palet. Anda dapat melakukan percobaan dengan semua lapisan penyesuaian lain untuk melihat bagaimana mereka mempengaruhi gambar Anda. Perlu diingat bahwa mereka adalah lapisan, sehingga Anda juga dapat mengubah opacity mereka dan berbaur jenis, yang menciptakan berbagai luar biasa terlihat.
Gambar 9 menunjukkan gambar akhir.
index_clip_image018
Gambar 9. Gambar akhir setelah penyesuaian dalam Camera Raw dan Photoshop.

Apa yang akan seorang fotografer profesional lakukan?

Fotografer profesional melakukan sebagian besar persiapan citra mereka di lapangan, tapi aku bertanya-tanya bagaimana pro dengan mata yang lebih baik untuk fotografi akan menangani salah satu gambar ponsel biasa-biasa saja.Jadi saya memberikan foto mirip dengan fotografer landscape terbaik yang saya tahu, Dejan Smaic dari Spotif Images, untuk melihat apa yang akan dia lakukan dengan itu di Photoshop. Gambar adalah adegan yang sama diambil beberapa jam kemudian dari sisi selatan Boulder (lihat Gambar 10).
index_clip_image020
Gambar 10. Gambar ponsel sisi selatan Boulder.
Dejan mengkhususkan diri dalam gambar olahraga. Tapi dia melakukan beberapa fotografi pemandangan paling menakjubkan dan Photoshop kerja yang pernah kulihat. Ia percaya bahwa citra yang baik dimulai di lapangan dan pengolahan pos hanya membawa keluar yang terbaik dalam gambar - apa yang Ibu Alam dimaksudkan adegan terlihat seperti.
Saya memintanya untuk melakukan dua jenis suntingan pada gambar: suntingan paling dasar bahwa ia akan tampil di sebagian besar gambar dan pengeditan lanjutan seorang fotografer profesional akan gunakan untuk membuat gambar ini terlihat terbaik.
Gambar 11 menunjukkan suntingan cepat dan mudah Dejan yang menggunakan Photoshop penyesuaian gambar-editing yang paling dasar.
index_clip_image022
Gambar 11. Fotografer profesional menggunakan dasar alat editing Photoshop untuk meningkatkan citra ponsel.
Gambar 12 menunjukkan Dejan yang suntingan maju, yang pada dasarnya mengubah citra ponsel biasa-biasa saja menjadi sebuah gambar kartu pos-layak.
index_clip_image024
Gambar 12. Fotografer profesional menggunakan teknik editing canggih untuk mengubah citra ponsel.

Tip fotografi cepat Dejan ini

Saat memotret gambar, Anda dapat overexpose gambar oleh salah satu f-stop untuk menangkap gambar lebih detail.Berhati-hatilah untuk tidak overexpose terlalu banyak. Anda kemudian dapat membuat penyesuaian dalam pengolahan pos untuk menghasilkan gambar yang bagus. Untuk menguji tip ini, keluar kamera Anda dan menembak gambar yang sama pada satu f-stop di atas eksposur yang tepat dan satu f-stop di bawah eksposur yang tepat. Kemudian men-download gambar ke komputer Anda untuk membandingkan ukuran file. Gambar overexposed harus lebih besar.Satu-satunya risiko yang Anda jalankan adalah bahwa dalam cahaya terang, Anda benar-benar mungkin kehilangan beberapa detail gambar. Jadi untuk cahaya terang, gunakan matrix metering, jika memungkinkan.

0 Response to "Editing gambar dasar dengan Adobe Photoshop CS5"

Post a Comment

Recent

Comment