Enter License Here

Terima Kasih Terlah Berkunjung
Jika anda tertarik dengan blog kami bisa like fanspage


SUDAHKAH ANDA BERSEDEKAH HARI INI ? cARA TERBAIK BERSEDEKAHBayangkan beliau orang tua kita ? Berjualan untuk hidup... Kadang dagangan tidak habis... Kadang kehujanan, kadang dicaci.... Ingat... sebagian rezeki kita adalah hak mereka... Salurkan sedekah anda ke admin otak bergetar.. BCA 460-000-1464... Admin bertanggung jawab menyalurkan seluruh bantuan ke yang berhak.. dan akan ada laporan resminya... "Amalmu yang akan menyelamatkanmu"
×

Tutorial Web Developer: Buat GIF animasi dengan CorelDRAW dan PHOTO-PAINT

GIF animasi dapat menambahkan banyak untuk proyek Anda dan item favorit dalam iklan online, di mana seseorang menciptakan spanduk dari berbagai jenis. Dalam tutorial ini kita akan membuat animasi GIF menggunakan CorelDRAW dan PHOTO-PAINT .
Berikut animasi selesai.
Untuk memulai, kita akan mulai di CoreDRAW dengan menciptakan beberapa teks pada latar belakang bertekstur. Untuk menyederhanakan pembuatan berkas, kita memiliki kemampuan untuk menggunakan beberapa halaman di CorelDRAW. Satu-satunya hal yang akan berubah adalah teks.

Untuk menjelaskan, untuk animasi ini, kita akan membuat ukuran master 728x90 piksel, yang kami akan mempertahankan seluruh seluruh animasi. Perhatikan jumlah halaman di bagian kiri bawah screen shot.
Berikut adalah urutan gambar yang akan kita gunakan untuk animasi.
Langkah berikutnya adalah pergi ke setiap halaman dan pastikan semua elemen yang dipilih (Ctrl + A). Dari sana buka File: Export (Ctrl + E). Dalam daftar di bagian bawah kotak dialog, memastikan bahwa hanya kotak centang yang dipilih diaktifkan. Dalam Simpan sebagai jenis popup, pilih PNG dan klik Ekspor.
Catatan: Simpan setiap gambar secara berurutan. yaitu frame1.png, frame2.png. Semua gambar-gambar ini harus disimpan dalam folder yang sama.
Hal ini membawa Convert to Bitmap kotak dialog. Pada langkah ini, ada beberapa hal untuk mengamati:
  • Pastikan dimensi sesuai dengan ukuran animasi Anda, dalam hal ini 728x90 dengan resolusi layar 96 pixels / inch
  • Aktifkan Menjaga Aspek rasio checkbox
  • Aktifkan kotak centang Anti-aliasing
  • Mengatur mode warna RGB ke warna 24-bit
CATATAN: Jangan menyimpan palleted file 8-bit. Ini tidak akan bekerja dalam sebuah animasi. Anda harus mulai dengan file 24-bit pertama, kemudian simpan mereka sebagai animasi GIF setelah urutan selesai. Sekarang kita telah disimpan sebagai file gambar bitmap, kita sekarang perlu untuk memulai aplikasi PHOTO-PAINT, yang merupakan editor gambar bitmap.
Untuk memulai, klik File: Open. Pilih folder di mana file tersebut disimpan dan klik-ganda di atasnya. Ketika dibuka di PHOTO-PAINT, pergi ke Movie: Buat dari dokumen di menu bar.Gambar sekarang frame pertama.
Hal ini juga membawa pada buruh pelabuhan Film di sebelah kanan ruang kerja. Perhatikan bahwa di sisi kanan gambar, waktu diatur ke 200ms.
Sekarang kita akan menambahkan frame untuk animasi datang langsung dari file gambar tanpa membukanya terlebih dahulu. Untuk melakukan hal ini, pergi ke menu utama dan klik pada Movie: Masukkan dari file.
Ini membawa pada Buka kotak dialog Image. Pilih file (frame2.png) dan klik Open.
Ini menampilkan kotak dialog Insert File, yang mengatur posisi frame dalam animasi. Di sini, kami ingin menerima pengaturan pengaturan default, yaitu:
Sisipkan: Setelah
Frame: 1
Klik OK untuk menerima.
Lanjutkan menggunakan proses ini untuk memuat semua frame. Berikut adalah apa yang tampak seperti buruh pelabuhan Film dengan semua frame dimuat.
Untuk mendapatkan perasaan untuk animasi, klik tombol Play di bagian atas jendela docker Film. Animasi akan bermain kembali di daerah jendela aktif pada frame rate yang konsisten dari 200ms. Setelah beberapa percobaan, saya mengubah frame rate ke:
 Frame1: 2.500 ms
Frame2: 200ms
Frame3: 200ms
Frame4: 200ms
Dalam buruh pelabuhan Movie di 13 frame. Ini karena saya dimuat frame dua sampai empat, empat kali untuk menciptakan efek berkedip dalam animasi.
Sekarang saatnya untuk menyimpan film.
Untuk melakukannya, klik File: Simpan sebagai. Pilih folder di mana Anda ingin menyimpan file. Dari Simpan sebagai jenis kotak daftar, pilih GIF Animation. Pada kotak Urutkan tipe, pilih Animation. Klik tombol Save
Dalam Convert untuk palleted kotak dialog, menerima pengaturan default dan klik OK (Anda dapat mengurangi jumlah warna di sini jika urutan Anda hanya menggunakan beberapa warna, yang akan membuat ukuran file yang lebih kecil).
The GIF 89 kotak dialog Options Animasi memberi Anda banyak kontrol atas animasi. Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengaktifkan tab Settings Frame dan menggunakan pengaturan berikut:
Transparansi: Tidak ada
Aktifkan Gunakan dunia (menggunakan palet warna yang sama untuk semua frame)
Bingkai tunda: Untuk frame pertama, saya menggunakan 250/100 detik, untuk frame dua sampai empat, 20/100 detik (ini ditetapkan dalam langkah sebelumnya dan tidak perlu diubah di sini).
Tinggalkan semua pengaturan lainnya pada default.
Selanjutnya, klik pada tab Settings file dan menggunakan pengaturan berikut:
 Ukuran Halaman: Otomatis
Pilihan warna - Mengkonversi Untuk: 256
Bingkai Pengulangan: Loop Frames diaktifkan.
Pengaturan Stop Setelah ke: 5 Pengulangan
Uji Animasi menggunakan tombol Preview. Bila Anda puas, klik OK.
Sebagai langkah terakhir, memuat animasi di browser Anda untuk melihat bagaimana memainkan kembali. Jika perlu, kembali ke PHOTO-PAINT untuk menyesuaikan lebih lanjut.

0 Response to "Tutorial Web Developer: Buat GIF animasi dengan CorelDRAW dan PHOTO-PAINT"

Post a Comment

Recent

Comment

Category

Follow Me

Menu

Popular Posts