Manual Membuat Backgrounds Ubin dengan Paint Shop Pro


Latar belakang keramik adalah salah satu cara terbaik untuk mendapatkan banyak manfaat dari file gambar kecil. Sebuah gambar kecil dapat diulang untuk menutupi seluruh halaman Web tidak peduli apa ukurannya. Trik untuk membuat gambar terlihat baik adalah untuk menghilangkan lapisan dengan cara mencocokkan setiap tepi ke tepi yang berlawanan.
Simple paket editing gambar seperti Paint Shop Pro dapat digunakan untuk membuat latar belakang ubin mulus dengan trik khusus. Caranya adalah dengan membagi gambar Anda sehingga jahitan pada sisi berlawanan cocok. Anda dapat melakukan ini dengan memisahkan gambar menjadi empat kuadran dan menyalin setiap kuadran diagonal ke kuadran yang berlawanan, kemudian menghapus lapisan baru dibuat.
Karena setiap kuadran dari gambar asli reposisi, ini bukan teknik yang baik digunakan untuk objek yang perlu tetap konsisten, seperti gambar mata atau mobil. Namun, itu bekerja dengan baik untuk latar belakang abstrak.Untuk melakukan hal ini dengan Paint Shop Pro, coba berikut ini:
  1. Menciptakan citra baru yang 96 ¥ 96 piksel.
  2. Selanjutnya, gunakan alat pemilih persegi panjang untuk memilih kuadran kiri atas gambar dari 0,0 sampai 47,47 dan menyalinnya ke Clipboard. Koordinat ditunjukkan pada status bar di bagian bawah jendela.
  3. Buat gambar baru lain yang 96 ¥ 96 piksel, dan paste kuartal gambar dengan Edit | Paste | As New Selection perintah ke dalam gambar baru. Lalu posisi di sudut kanan bawah dan klik tombol.
  4. Ulangi proses copy-dan-paste ini untuk tiga kuadran lain, menyalin setiap kuadran ke sudut yang berlawanan.
  5. Setelah selesai, dua jahitan tetap, berjalan horizontal dan vertikal melalui gambar. Gunakan alat gambar untuk menyembunyikan jahitan tersebut, lalu simpan gambar.
  6. Sebagai langkah terakhir, menerapkan filter Emboss dan menyimpan gambar sebagai file JPG yang akan digunakan sebagai latar belakang.
Gambar 3.6 menunjukkan proses ini dalam empat jendela. Jendela kiri menunjukkan gambar asli, dan kanan atas menunjukkan gambar baru yang dibuat dari sudut disisipkan. Kiri bawah jendela menunjukkan gambar setelah jahitan telah menyentuh, dan jendela kanan bawah menunjukkan gambar setelah Anda menerapkan filter Emboss. Semakin besar gambar di sebelah kanan adalah contoh gambar ubin.

0 Response to "Manual Membuat Backgrounds Ubin dengan Paint Shop Pro"

Post a Comment

Recent

Comment

Category

Follow Me

Menu

Popular Posts