Cara Blog dan Artikel Cepat Terindex dengan Googleping dan Otomatis Ping

Membuat artikel terindex oleh google adalah salah satu hal yang wajib dilakukan para blogger yang ingin artikel mereka berada atau tampil dalam pencarian google atau search engine, pada umumnya blog yang telah terdaftar dan dan telah memiliki sitemap, blog dan artikel dari blog tersebut akan secara otomatis terindex oleh google akan tetapi proses pengindexan tidak memiliki ukuran waktu yang pasti terutama bagi blog baru atau blog yang jarang update artikel akan memerlukan waktu beberapa hari bahkan beberapa minggu untuk menunggu artikelnya tersbut muncul atau terindex di pencarian google, oleh karena itu salah satu solusi agar artikel dan blog kita dapat cepat ter index oleh google yaitu dengan memberitahukan google, hal tersebut dapat dilakukan dengan melakukan proses yang dinamakan ping!.
Baca artikel ini juga jika anda ingin membuat blog



Dengan melakukan ping terhadap artikel atau blog kita akan memberitahukan atau memerintahkan robot google untuk memeriksa atau menelusuri (crawl) artikel kita sehingga artikel tersebut akan lebih cepat diketahui oleh google dan akan segera ditampilkan dalam pencarian google atau search engine.

Cara Ping agar Artikel Blog Cepat Terindex Oleh Google

1. Automatic ping atau melakukan ping secara otomatis, cara ini dapat dilakukan dengan melakukan ping terhadap artikel atau blog yang kita miliki dengan menggunakan layanan atau web tool dari beberapa situs penyedia jasa ping ke berbagai search engine seperti yahoo dan google pastinya, beberapa penyedia jasa ping otomatis yang gratis adalah pingomatic.com, pingoat.com, pingler.com, auto-ping.com dan masih banyak situs ping lainnya yang dapat anda temukan di google yang memberikan layanan ping otomatis dengan hanya perlu memasukan url blog artikel kita saja untuk melakukan proses ping tersebut.

2. Ping dengan layanan Googleping,  ini merupakan salah satu layanan yang cukup banyak digunakan, perbedaan google ping dengan ping otomatis ya ping ini tidak otomatis mengeping artikel ke berbagai search engine seperti yahoo dan bing dan lainnya akan tetapi hanya ke google, akan tetapi keunikan layanan ping ini yaitu mem ping artikel kita keberbagai search engine google seperti google.ae, google,ar, google.at dan masih banyak lagi yang jelas akan mempermudah dan mempercepat pengindex an atau penampilan artikel dan blog kita di search engine google.
Berikut adalah cara melakukan ping melealui googleping :

Kunjungi situs googleping.com
Isi kolom blog detail yang tersedia sesuai data blog anda
Ket: Blog Name (nama blog)
Blog homepage (url utama blog anda contoh: http://enoyen.blogspot.com)
RSS Url (alamat feed blog anda *dapat diabaikan)
Email (alamat email anda)
Klik “CheckAll” kemudian isi captcha kode
Klik “Send Pings”

Setelah melakukan proses ping di googleping googlebot akan menelusuri seluruh blog dan artikel anda sehingga setiap update dan pembaruan akan ter index di google search.
Membuat artikel anda cepat terindex di google jelas tidak boleh diabaikan apalagi bagi blog yang memiliki kategori atau niche yang diharuskan menampilkan sesuatu yang up to date seperti berita maupun gosip yang pastinya jika lama terindex akan menyebabkan tidak sampainya artikel tersebut kepada pembaca sesuai yang diharapkan.

Ping jelas merupakan langkah optimasi atau seo yang sama pentingnya seperti memperoleh backlink berkualitas dan membuat artikel yang baik yang telah saya share artikel tersebut beberapa waktu lalu, oleh karena itu selamat mencoba artikel “Cara Blog dan Artikel Cepat Terindex dengan Googleping dan Otomatis Ping” agar artikel anda dapat cepat terindex dan mendapatkan visitor yang banyak.


0 Response to "Cara Blog dan Artikel Cepat Terindex dengan Googleping dan Otomatis Ping"

Post a Comment

Recent

Comment

Menu