Menentukan Cara Nge- Blogging yang Ideal, Baik dan Sesuai

Bagaimana cara yang anda lakukan dalam mengelola blog? Apa cara yang baik dan ideal sehingga anda dapat konsisten melakukan kegiatan yang satu ini dan memperoleh hasil yang maksimal sesuai yang anda inginkan. Pada kesempatan kali saya akan memberikan beberapa tips untuk mengetahui cara yang tepat bagi anda untuk mengelola blog dengan baik, sebagian besar dari artikel ini sendiri merupakan opini saya saja dan karena saya berkeinginana untuk berbagi jadi terciptalah artikel ini.
Cara ngeblog
Cara ngeblog
Oke kita langsung ke pembahasan dasarnya mengenai kegiatan blogging. Kegiatan blogging sudah sangat terkenal sebagai salah satu kegiatan yang banyak digemari sebagaian besar orang, mulai dari kalangan muda atau pelajar, orang dewasa, hingga ibu rumah tangga mengandrungi kegiatan yang satu ini dengan berbagai tujuan atau hanya sekedar mengisi waktu dan memenuhi keinginanan dalam melampiaskan hobi menulisnya. Dari sebgaian besar para blogger yang menyenangi kegiatan blogging ini, pastinya mereka memiliki tujuan dan harapan sendiri dengan melakukan kegiatan tersebut, salah satu hal yang sedang banyak diincar dan diinginkan para blogger saat ini yaitu memperoleh yang namanya income atau penghasilan dari hobi mereka tersebut. Bagi seorang blogger termasuk saya sendiri memperoleh uang dari kegiatan blogging merupakan kebanggaan dan semangat tersendiri untuk terus melakukan kegiatan ini.

Untuk mencapai semua tujuan pastinya dibutuhkan langkah yang tepat dan benar, untuk menemukan langkah yang benar anda harus dapat mengetahui dan menemukan cara yang ideal bagi diri anda sendiri karena setiap orang memiliki cara yang berbeda dalam mengembangkan ide dan tujuannya. Bagaimana cara menemukan cara yang ideal dalam kegiatan blogging? Berikut beberapa tips yang dapat anda ketahui untuk menjadi referensi menemukan jadi diri blogger anda.

1. Ketahui Apa Tujuan Anda

Dalam kegiatan blogging banyak para blogger dan ahli maupun master dibidang blogging yang memberikan tips, cara maupun syarat yang harus anda lakukan agar dapat menjadi seorang blogger yang baik. Padahal pada dasarnya hal tersebut bukan hal yang mutlak diketahui, dikuasai maupun dilakukan oleh semua blogger. Hal yang penting untuk diketahui pertama yaitu apa tujuan anda dalam melakukan kegiatan blogging ini jika anda hanya ingin sekedar berbagi dan menuangkan isi hati maupun curhatan anda tanpa mengharapkan memiliki ribuan pengunjung, lupakanlah syarat – syarat seperti menguasai seo on page, seo offpage, backlink dsb. Bukan maksud saya menyarankan anda untuk tidak belajar mengenai hal tersebut akan tetapi lakukanlah sesuatu sesuai keinginan anda tanpa ada paksaan, akan tetapi tetap perhatikan tujuan yang ingin anda peroleh.

2. Kenali diri anda, Kegemaran serta Hobi anda

Orang yang sangat mengetahui diri anda adalah diri anda sendiri bukanlah orang lain, oleh karena itu andalah orang yang paling mengetahui apa yang anda sukai dan gemari dan cobalah menerapkan apa yang anda sukai atau hobi anda tersebut dalam kegiatan blogging anda seperti jika anda menyukai olahraga anda dapat membuat blog yang membahas seputar olahraga, sehingga anda dapat menjalankan kegiatan blog ini dengan enjoy. Akan tetapi hal tersebut tidaklah mutlak seperti jika anda menyukai kegiatan blogging dan menginginkan sesuatu dari blogging yaitu penghasilan, hal itu juga merupakan hobi, yaitu hobi mendapatkan uang sehingga menjadi motivasi sendiri untuk tetap semangat melakukan kegiatan blogging dengan berbagai kondisi dan keadaan seperti mengelola blog yang tidak disukai, anda tetap memiliki motivasi sendiri sehingga tetap dapat menjalankan kegiatan blog tersebut dengan baik.

3. Sesuaikan dengan Waktu yang anda Miliki

Lagi – lagi sesuaikan dengan diri anda, ya menerapkan sesuatu yang sesuai akan memberikan hasil yang baik bagi anda untuk menemukan jati diri blogging anda. Menentukan waktu yang tepat diantara kegiatan harian anda lainnya merupakan hal yang harus anda pikirkan dengan baik sehingga anda dapat melakukan kegiatan blogging yang konsisten, sesuai dengan tujuan serta tidak menganggu kegiatan anda yang lainnya.

4. Terus Mencoba, Bersyukur tapi Jangan Terlalu Mudah Puas

Setelah mengetahui apa yang perlu anda terapkan dalam kegiatan blogging seperti menerapkan jadwal blogging yang baik dan konsisten, membuat blog dengan motivasi yang baik serta menyesuaikan dengan tujuan anda. Pastinya anda akan menemukan cara blogging yang menyenangkan dan sesuai dengan tujuan dan keinginan anda, akan tetapi terkadang untuk menemukan sesuatu cara yang ideal itu diperlukan waktu dan tidak dapat terjadi secara singkat begitu saja, oleh karena itu teruslah mencoba bereksperimen melakukan kegiatan blogging ini dan bersyukur dengan apa yang telah anda capai serta berusaha lebih baik lagi sehingga kita menemukan cara blogging yang ideal dengan pencapaian yang sesuai harapan.

Semua hal yang saya paparkan diatas hanyalah sedikit tips yang ada dibenak saya yang ingin saya bagikan kepada banyak blogger newbie seperti saya, oleh karena itu memperoleh cara ngeblog yang baik yaitu berasal dari diri anda sendiri.  Seperti contohnya saya hingga saat ini memiliki waktu sekitar 2 sampai 3 jam untuk blog, saya ingin memiliki 1 blog dengan pageview harian diatas 2.000 dan saya senang dan hobi dengan segala hal yang berhubungan dengan dunia blogging. Oleh karena itu saya mengelola blog ini dengan membuat artikel minimal 100 artikel serta mengoptimasi dengan minimal mengirimkan artikel ke social bookmarking sehingga saya tidak akan menghabiskan waktu terlalu banyak untuk mencari backlink. Hal tersebut telah disesuaikan dengan tujuan dan kemampuan saya.

Sekarang tinggal anda yang mencoba menemukan cara blogging anda yang ideal serta sesuai dengan kemampuan dan keinginan anda.

0 Response to "Menentukan Cara Nge- Blogging yang Ideal, Baik dan Sesuai"

Post a Comment

Recent

Comment

Menu