5 Tutorial Cara Membuat Efek Tulisan di Photoshop Keren, Menarik, dan Unik

Cara Membuat Efek Tulisan di Photoshop Keren - Dalam beberapa tutorial photoshop yang saya berikan akhir-akhir ini, saya lebih benyak membahas mengenai berbagai cara membuat efek tulisan yang keren dengan menggunakan adobe photoshop. Kecanggihan photoshop ternyata tidak hanya bisa digunakan untuk melakukan editing atau retouching pada sebuah foto. fitur-fitur yang ada di dalamnya ternyata juga memungkinkan kita untuk berkreasi dalam membuat tulisan dengan efek-efek tertentu. Seperti yang sudah saya jelaskan dalam beberapa artikel sebelumnya, kita bisa membuat berbagai macam efek tulisan yang menarik dan unik, mulai dari tulisan dengan efek emas, neon, api, air, dan masih banyak lagi yang lainnya. Semua itu bisa kita buat hanya dengan menggunakan sebuah aplikasi bernama adobe photoshop.

5 Tutorial Cara Membuat Efek Tulisan di Photoshop Keren, Menarik, dan Unik
Source: Google Images


Pada postingan kali ini saya akan memberikan daftar tutorial yang bisa anda akses untuk mengetahui cara pembuatan berbagai efek tulisan melalui photoshop. Sehingga anda akan lebih mudah dalam mempelajari berbagai jenis efek untuk teks atau tulisan secara langsung. Di sini saya hadirkan 10 Tutorial Cara Membuat efek Tulisan di Photoshop yang dijamin mudah dan praktis untuk bisa anda praktekkan sendiri dirumah. Yuk, mari kita simak daftar tutorialnya sebagai berikut:


10 Tutorial Cara Mudah Membuat Efek Tulisan di Photoshop Keren, Menarik, dan Unik

Efek Tulisan Emas

Pada Tutorial ini anda akan diajarkan untuk membuat efek tulisan menjadi tampak seperti emas. Efek ini cocok digunakan untuk kebutuhan desain dengan tema elegan, misalnya untuk undangan pernikahan. Untuk mempelajari cara pembuatannya, simak saja tutorialnya pada link berikut ini: 

Tutorial Cara Membuat Efek Tulisan Emas di Photoshop

Efek Tulisan Neon

Efek tulisan selanjutnya yang bisa anda pelajari adalah efek tulisan neon. Dengan menggunakan adobe photoshop anda bisa mengkreasikan sebuah tulisan sehingga tampak seperti neon yang bersniar. Dengan penambahan warna dan penggunaan teknik tertentu tulisan dengan efek neon akan tampak keren, menarik, dan modern. Simak tutorialnya dengan mengklik link berikut: 

Tutorial Cara Membuat Efek Teks/Tulisan Neon dengan Photoshop

Efek Tulisan Api

Membuat tulisan dengan efek api akan menghadirkan kesan tersendiri bagi orang yang melihatnya. Tulisan dengan efek ini cocok digunakan untuk desain-desain dengan tema gothic misalnya untuk desain poster band rock atau bisa juga untuk desain poster film action, dsb. Langkah-langkah pembuatan efek tulisan api dengan photoshop bisa anda ikuti pada tutorial saya mengenai:

Cara Membuat Efek Api pada Tulisan di Photoshop yang Realistis

Efek Tulisan Air

Selain efek tulisan api, kita juga bisa membuat efek tulisan seperti air dengan menggunakan photoshop. Pada tutorial ini kita bisa mempelajari bersama bagaimana cara membuat sebuah tulisan yang tampak seperti air dengan efek yang nyata. Tutorial lengkapnya bisa anda simak pada postingan:

Cara Membuat Tulisan Efek Air dengan Photoshop Cs3

Efek Tulisan Besi/Metal
Efek tulisan keren lainnya yang mungkin menarik minat anda untuk mempelajarinya adalah efek tulisan yang tampak seperti besi atau metal. Bila berminat untuk mempelajarinya silahkan simak tutorial saya pada link di bawah ini:

Tutorial Cara Membuat Efek Tulisan Besi/Metal dengan Photoshop


Itulah daftar 5 Tutorial Cara Membuat Efek Tulisan di Photoshop Keren, Menarik, dan Unik yang bisa anda pelajari sendiri dirumah guna memperluas wawasan anda di dalam melakukan editing dengan menggunakan software adobe photoshop. Keseluruhan tutorial tersebut menjelaskan langkah-langkah di dalam pembuatan berbagai jenis efek untuk tulisan, harapannya adalah agar anda bisa memperoleh inspirasi dan ide baru sehingga dengan mempelajari teknik-teknik di dalam utorial tersebut anda mampu menciptakan efek-efek baru yang lebih keren dengan memanfaatkan kreatifitas dan imajinasi yang anda miliki. So, selamat mencoba.

0 Response to "5 Tutorial Cara Membuat Efek Tulisan di Photoshop Keren, Menarik, dan Unik"

Post a Comment

Recent

Comment

Menu