Cara Install/Menambahkan font di Photoshop

Cara Install/Menambahkan font di Photoshop - Ketika membuat desain atau mengedit foto erkadang kita ingin memberikan tulisan dengan bentuk-bentuk tertentu. Akan tetapi, ternyata jenis font yang tersedia di dalam aplikasi photoshop yang kita miliki masih terbatas. Lalu bagaimana caranya untuk menambahkan jenis font baru ke dalam photoshop? Jangan khawatir di sini saya akan menjelaskannya secara detail kepada anda.

Cara Install/Menambahkan font di Photoshop


Pada dasarnya font bukanlah file bawaan dari software adobe photoshop. Jenis font tergantung kepada file font yang tersimpan di dalam folder windows di dalam komputer anda. Oleh karenanya, apabila kita ingin menggunakan jenis font baru di dalam photoshop, kita harus menginstalnya ke dalam windows. Untuk jenis font sendiri, anda bisa mendapatkannya dengan mudah di internet. Ada begitu banyak bentuk dan jenis font yang bisa anda download dengan gratis dan anda hanya tinggal menginstalnya saja. Jika belum mengetahui cara memasangnya, ikuti langkah -langkah di bawah ini:

 

Langkah Cara Install/Menambahkan font di Photoshop

 

Biasanya file font dibuat dalam format TIF maka cara pertama yang harus anda lakukan adalah mengcopy file font yang sudah anda download.

Kemudian setelah itu klik START>My Computer

Pilih lokasi di mana anda menginstal windows, biasanya ada pada Local Disk C. Setelah itu, klik Folder Windows Lalu cari folder Fonts di dalam folder tersebut akan terlihat banyak jenis font. 


Nah, silahkan Paste-kan file font yang tadi sudah anda copy ke dalam folder ini. Maka secara otomatis windows akan menginstal font tersebut.

Cara Install/Menambahkan font di Photoshop

Silahkan anda jalankan program photoshop kemudian periksa apakah font yang anda install tadi sudah bisa digunakan atau belum. Jika belum bisa diakses mungkin saja file yang anda download salah atau corrupt. Coba download lagi jenis font yang lain kemudian lakukan langkah seperti yang telah dijelaskan di atas. Semoga berhasil.


Sekian informasi yang bisa saya berikan dalam tutorial photoshop kali ini mengenai Cara Install/Menambahkan font di Photoshop semoga dapat membantu anda yang sedang kebingungan untuk menambahkan font baru ke dalam photoshop. Silahkan dicoba, apabila merasa bingung atau kesulitan, silahkan sampaikan pertanyaan anda pada kolom komentar.

0 Response to "Cara Install/Menambahkan font di Photoshop"

Post a Comment

Recent

Comment

Menu