Cara Memasang atau Menginstall Brush ke Dalam Photoshop


Cara Memasang atau menginstall brush ke dalam photoshop - Anda dapat dengan mudah menemukan beragam jenis brush yang bisa anda tambahkan ke dalam photoshop anda di internet. Brush tersebut bisa anda download dengan gratis dan siap untuk digunakan. Bentuk brush menarik seperti bentuk rambut, bunga, hewan, dan pola-pola lainnya tentu akan sangat berguna untuk kebutuhan editing anda menggunakan adobe photoshop. Akan tetapi, kebanyakan orang tidak mengetahui apa yang harus mereka lakukan setelah mendownload brush-brush tersebut.

Cara Memasang Atau Menginstall Brush ke Dalam Photoshop
Source: Google Images


Tentu saja brush yang telah di download tersebut tidak bisa langsung otomatis terpasang ke dalam photoshop tanpa anda lakukan instalasi atau pemasangan terlebih dahulu. Oleh karena itu, di dalam postingan tutorial photoshop kali ini saya akan menjelaskan kepada anda mengenai bagaimana cara memasang atau menginstall brush ke dalam photoshop. Yuk mari kita pelajari bersama langkah-langkahnya.


Tata Cara Memasang atau menginstall brush ke dalam photoshop

 

Langkah pertama

File untuk brush biasanya dibuat dalam format .abr bila anda mendownloadnya dalam bentuk ZIP/RAR maka anda harus mengekstraknya terlebih dahulu. Setelah itu jalankan aplikasi photoshop seperti biasa. Lalu bukalah foto apapun yang anda miliki di komputer. Foto ini digunakan hanya untuk menginstal brush saja.

Langkah Kedua

Aktifkan Brush Toolkemudian di bagian atas anda akan melihat pengaturan Brush pada Option Palette.

Cara Memasang Atau Menginstall Brush ke Dalam Photoshop
Source: Google Images

Langkah Ketiga

Klik segitiga kecil yang ada di sebelah kanan tulisan Brush dan Palette Brush akan terbuka. Pada Palette Brush, klik segitiga kecil yang ada di pojok kanan atas dan anda akan melihat beberapa pilihan menu, silahkan anda pilih Load Brushes.

Cara Memasang Atau Menginstall Brush ke Dalam Photoshop
Source: Google Images

Langkah Keempat

Nah, sekarang tinggal anda cari dimana letak brush yang tadi sudah anda download. Klik pada brush tersebut kemudian tekan tombol Load.

Cara Memasang Atau Menginstall Brush ke Dalam Photoshop
Source: Google Images

Maka brush yang baru anda install akan muncul pada Brush Palette.

Untuk menambahkan brush lainnya ke dalam photoshop anda tinggal melakukan langkah yang sama seperti yang sudah saya jelaskan di atas. Bagaimana? Tidak sulit bukan? So, mulai sekarang anda bisa menambahkan beragam jenis brush sesuai dengan kebutuhan anda dan anda tinggal menginstallnya dengan mengikuti cara menambahkan atau menginstall brush ke dalam photoshop yang telah saya jelaskan di atas. Selamat mencoba dan berkreasi.


0 Response to "Cara Memasang atau Menginstall Brush ke Dalam Photoshop"

Post a Comment

Recent

Comment

Menu