Tutorial Cara Membuat Efek Tulisan Emas di Photoshop

Cara Membuat Efek Tulisan Emas di Photoshop - Beragam efek dan jenis tulisan dapat dibuat di dalam aplikasi photoshop. Masing-masing efek tersebut dibuat dengan teknik dan cara tersendiri. Di mulai dari artikel ini sampai beberapa artikel selanjutnya, saya akan menghadirkan beberapa tutorial yang khusus membahas berbagai tutorial efek tulisan dengan menggunakan photoshop. Jadi, anda akan diajarkan untuk membuat efek tulisan yang unik dan menarik sehingga nantinya anda bisa mengaplikasikan setiap efek tulisan tersebut untuk kebutuhan desain atau editing foto.

Tutorial Cara Membuat Efek Tulisan Emas di Photoshop
Source: Google Images


Untuk tutorial membuat efek tulisan yang pertama, saya akan mengajarkan anda entang teknik dan cara pembuatan tulisan dengan efek emas (gold). Tutorial photoshop ini akan menjelaskan langkah-langkah yang bisa anda praktekkan guna menghadirkan efek tulisan yang tampak seperti batangan emas. Penasaran dengan tutorialnya? simak saja langsung di bawah ini:

Tutorial Cara Membuat Efek Tulisan Emas dengan Menggunakan Photoshop

Tutorial ini hanya mengajarkan langkah paling sederhana yang bisa anda ikuti untuk membuat sebuah tulisan dengan efek gold (emas). Dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini anda sudah bisa memberikan efek emas pada sebuah tulisan meski sebenarnya ada cara yang lebih rumit dan panjang untuk menciptakan efek gold yang benar-benar nyata pada sebuah tulisan. Akan tetapi, saya rasa tutorial berikut ini cukup untuk memberikan pelajaran dan pemahaman dasar kepada anda mengenai cara memberikan efek pada sebuah tulisan dengan menggunakan adobe photoshop.


Langkah Pertama

Jalankan aplikasi photoshop lalu setelah itu buatlah sebuah layer baru dengan warna putih (#ffffff). Ketiklah tulisan yang ingin anda berikan efek emas. Setelah itu klik kanan pada layer tersebut dan pilih Blending Option. Untuk efek pertama, kita tambahkan dulu efek bayangan apda teks tersebut. Klik kolom Drop Shadow kemudian atur dengan mengikuti gambar di bawah ini:

Tutorial Cara Membuat Efek Tulisan Emas di Photoshop
Source: Google Images

Langkah Kedua

Masih dalam pengaturang Blending Option, sekarang kita tambahkan efek timbul dengan mengklik kolom Bevel and Emboss. Anda bisa mengikuti settingan di bawah ini atau anda bisa mengaturnya sendiri agar efek timbul pada teks tersebut sesuai dengan keinginan anda.

Tutorial Cara Membuat Efek Tulisan Emas di Photoshop
Source: Google Images

Langkah Ketiga

Pada Kolom Bevel and Emboss, pilihlah Kolom Contour. Kemudian atur efek dan warna gradientnya seperti yang dijelaskan pada gambar-gambar berikut ini:

Tutorial Cara Membuat Efek Tulisan Emas di Photoshop
Source: Google Images


Setelah mengikuti tiga langkah tersebut, anda sudah bisa mendapatkan efek Gold (emas) pada teks atau tulisan yang anda buat. itulah tutorial sederhana mengenai cara membuat efek tulisan emas di photoshop. anda bisa memunculkan efek lainnya dengan mengubah pengaturan pada kolom gradient. sebagai contoh apabila anda mengubah kolom gradient menjadi berwarna agak keabu-abuan maka efek tulisan tersebut akan berubah menjadi metalic. Silahkan anda berkreasi untuk menghadirkan efek-efek tulisan yang baru dengan menggunakan aplikasi adobe photoshop.

0 Response to "Tutorial Cara Membuat Efek Tulisan Emas di Photoshop"

Post a Comment

Recent

Comment

Menu