Tips Jika Ingin Jualan Dropship dari Tokopedia

Beberapa Tips Jika Ingin Dropship dari Tokopedia | Bisnis online saat ini telah menjadi hal yang biasa dan melekat pada masyarakat diseluruh dunia. Kemudahan yang dihadirkan membuat banyak orang berpindah dari berbelanja secara konvensional menjadi berbelanja secara onlie melalui perangkat canggih mereka.

Potensi pasar tersebut tentunya banyak dilirik oleh para pengusaha mulai dari pengusaha besar hingga perorangan. Salah satu jenis usaha onlie perorangan yang banyak dilakukan karena mudah dan tidak memerlukan modal besar yaitu bisnis dropship. Untuk mencari supplier dropship telah banyak tersedia di internet dan salah satunya yang wajib anda lirik yaitu berdropship via tokopedia.

Di tookopedia terdapat banyak pemasok barang yang dapat anda manfaatkan. Akan tetapi agar bisnis dropship anda dapat berjalan lancar, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Berikut adalah beberapa tipd berdropship via tokopedia dari saya.

Tips Dropship dari Tokopedia

Tips Jika Ingin Jualan Dropship dari Tokopedia
Tips Jualan Dropship dari Tokopedia

1. Pilih produk yang tidak terlalu spesifik dan banyak dijual pemasok lain

Tips pertama dalam memulai bisnis dropship dari tokopedia yaitu disarankan anda jangan memilih produk yang terlalu spesifik. Hal tersebut berhubungan dengan ketersediaan produk. Karena bisa saja sewaktu – waktu terjadi masalah dengan pemasok anda, misalnya tidak menjual lagi anda akan sangat kesulitan menangani pelanggan anda yang menginginkan produk tersebut sedangkan tidak ada pemasok lain yang menjual produk tersebut.

Karena dengan bisnis dropship ini anda tidak memasok barang dan hanya menjadi perantara anda tidak memiliki kontrol dalam mengetahui stok barang yang bisa saja habis sewaktu – waktu. Jika barang tersebut banyak dijual supplier lain anda pastinya akan mudah memenuhi pesanan pelanggan anda walaupun supplier langganan kehabisan stok produk tersebut.
Lihat juga Cara membuat website gratis

2. Periksa keaktifan seller

Salah satu kelebihan dropship via tokopedia yaitu anda dapat memantau service seller yang ada disana. Karena di tokopedia terdapat beberapa fitur seperti review, rating dan keterangan waktu terakhir sang seller aktif.

Selain memilih seller yang terpercaya, lihat juga keaktifan merchant tersebut. Karena seorang dropshipper tidak akan tau kapan dia mendapatkan pesanan (order) dari pelanggan. Jika seller anda merespon dengan lama anda harus siap kehilangan pelanggan anda.

3. Komunikasi yang baik dengan seller

Selain proses transaksi yang anda lakukan di tokopedia. Anda juga harus memiliki jalur komunikasi lain dengan seller anda, misalnya saja melalui bbm atau sms. Dengan jalinan komunikasi yang baik dengan supplier hal tersebut akan berdampak terhadap pelayanan anda terhadap pelanggan anda juga.
Baca juga Cara membuat fanspage untuk jualan di facebook

4. Jangan terpaku dengan seller besar/ rating yang tinggi

yle="display: inline-block; height: 90px; width: 180px;">
Tips terakhir dari saya kali ini yaitu jangan terlalu terpaku dengan seller – seller besar yang memiliki rating sempurna. Karena rating sempurna tidak selalu memiliki pelayanan yang baik. Terutama mengingat bahwa anda adalah dropshipper yang tentunya membutuhkan komunikasi mengenai pproduk yang intens dan tidak selalu membeli karena anda hanya tergantung pada pesanan konsumen. Jadi sering kali seller besar akan meremehkan anda dan kurang melayani anda.

Demikian beberapa tips yang dapat anda terapkan jika ingin memulai bisnis online dengan dropship dari tokopedia. Saran terakhir dari saya yaitu tingkatkan pelayanan anda dan teruslah berusaha agar dapat menjadi penjual yang baik dan menjadi andalan para konsumen anda.

0 Response to "Tips Jika Ingin Jualan Dropship dari Tokopedia"

Post a Comment

Recent

Comment

Category

Follow Me

Menu

Popular Posts