Cara Transfer Pulsa Telkomsel via SMS dan Dial

Bagaimana ya cara transfer pulsa telkomsel? Sebelum kita membahas mengenai langkah-langkah untuk transfer pulsa pada kartu telkomsel, ada baiknya untuk lebih mengenal apa sih pulsa transfer telkomsel itu?
Oke, dilansir dari situs resmi Telkomsel, Transfer Pulsa Telkomsel merupakan sebuah layanan yang diberikan kepada para pengguna Simpati sehingga memungkinkan untuk dapat mentransfer pulsa melalui posel pengguna kartu Simpati ataupun kartu AS.

Jumlah nilai pulsa yang dapat ditransfer bervariasi, karena tergantung dari keinginan serta kebutuhan pelanggan. Jadi, bila suatu ketika pacar atau teman anda ketika mereka benar-benar membutuhkan sekali pulsa yang mendesak, atau disaat keadaan darurat anda bisa dengan mudah untuk berbagi pulsa dengan mereka.

Biasanya pada setiap kali anda hendak melakukan transfer pulsa maka anda akan dikenai biaya sekitar 800 Rupiah. Biasanya transfer pulsa ini dapat anda lakukan bila jumlah yang dikirim minimal adalah 5000 bila sudah demikian anda dapat melakukan transfer pulsa.
Cara Transfer Pulsa Telkomsel
Telkomsel

yle="display: inline-block; height: 90px; width: 180px;">
Sebagai contoh, ketika pulsa Telkomsel anda pada saat ini berjumlah 15000 lalu anda akan melakukan transfer pulsa kepada pacar anda, dengan jumlah 10000 pulsa, maka hal ini masih bisa anda lakukan. Hal ini dikarenakan pulsa Telkomsel anda ketika sesudah melakukan transfer berjumlah 4200, sisa pulsa didapat dari perhitungan yaitu 15000 dikurangi 10000 lalu dikurangi lagi dengan biaya transfer sebesar 800.
Lihat juga Cara mempercepat koneksi internet terampuh

Sekedar untuk menambah pengetahuan saja, transfer pulsa paling maksimal dapat anda lakukan 10 kali paling banyak dalam satu hari dengan jumlah maksimal kumulatifnya adalah sejumlah 200.000. Sebelum melakukan transfer pulsa ada baiknya untuk memastikan terlebih dahulu jika status kartu yang anda gunakan dalam keadaan yang aktif. Baca juga Cara transfer pulsa XL

Lantas bagaimana ya cara transfer pulsa telkomsel? Anda bisa menggunakan kedua cara berikut ini:

Cara Transfer Pulsa Telkomsel


1. Cara Transfer Pulsa Telkomsel Via SMS

Kirimlah pesan singkat dengan mengetika “TPULSA” spasi jumlah pulsa yang hendak anda transfer pada nomor tujuan.

Contohnya sebagai berikut:

     • Anda hendak melakukan transfer pulsa dengan jumlah 25.000 pada no 0857-1122-3322. Nah seperti ini cara pengetikanya: TPULSA kirim ke 0857-1122-3322

2. Cara Transfer Pulsa Telkomsel Menggunakan Dial

Caranya cukup mudah, karena anda hanya diminta untuk mengetikkan kode berikut *858*  lalu ketik no tujuan anda * tekan ok.

Contohnya sebagai berikut:
 
     • Misalnya anda hendak melakukan transfer pulsa sebesar 10.000 pada no Telkomsel 0818-5555-4343 yang harus anda ketikkan adalah * 858 * 0818-5555-4343 * 10 #, lalu tekan tombol ok.
Ketentuan supaya anda dapat melakukan transfer pulsa Telkomsel:
 
    • Dapat melakukan transfer pulsa minimal jumlah pulsa si pengirim 5000, ketika sudah mentransfer pulsanya.

    • Paling banyak melakukan transfer pulsa dibatasi hanya 10 kali dalam satu hari, serta jumlah maksimal kumulatifnya yakni 200.000

    • Penting untuk anda ketahui bahwa, jumlah pulsa yang bertambah akibat dari isi ulang pulsa tidak dapat untuk menambah masa aktif kartu.

Tidak sulit-kan untuk melakukan transfer pulsa pada provider Telkomsel, setelah membaca artikel ini anda bisa langsung praktek mentransfer pulsa pada pacar anda, hehe, semoga artikel ini bermanfaat buat anda dan jangan lupa lihat juga Cara transfer pulsa IM3/Mentari.

0 Response to "Cara Transfer Pulsa Telkomsel via SMS dan Dial"

Post a Comment

Recent

Comment

Menu