Tips Mengetahui Ciri-ciri Akun Instagram Palsu (Robot / Spambot)

Sebuah penelitian menyebutkan lebih dari 300 juta pengguna aktif Instagram, 24 juta juta diantaranya merupakan spambot. Apa itu spambot? Spambot merupakan sebuah program robot yang diciptakan guna menyebarkan spam ke media sosial dan internet secara otomatis.
Bahayakan spambot?

Anda dapat bernafas lega karena spambot tidak berbahaya, spambot tidak bisa meretas sebuah akun walaupun program robot tersebut selalu memfollow akun Istagran anda.
Meskipun tidak dapat meretas akun sosial media yang anda gunakan, tetapi anda disarankan untuk tidak mengunjungi situs atau link yang terdapat pada spambot.

Hal ini dikarenakan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, tidak menutup kemungkinan kalau situs atau link yang anda kunjungi merupakan sebuah situs jebakan yang dimanfaatkan oleh para hecker untuk membajak akun yang anda punya.

yle="display: inline-block; height: 90px; width: 180px;">
Spambot memiliki cara tersendiri supaya mengelabui para pengguna Instagram, karena spambot memiliki profil akun Instagram sama persis dengan akun pengguna Instagram pada umumnya. Sulit sekali membedakan antara akun Instagram asli dan akun Istagram tobot, jika tidak ingin akun anda difollow program robot, sebaiknya lihat akun secara teliti.

tips mengetahui ciri - ciri akun robot
Instagram Spambot

Ciri-ciri Akun Instagram Robot  


Terdapat beberapa ciri dari akun Instragram robot ini:

1. Anda lihat secara teliti, biasanya akun spambot ini memfollow sangat banyak akun Instagram, dengan jumlah mencapai puluhan ribu, tetapi berbanding terbalik dengan follower-nya sangat sedikit sekali kisaran ratusan akun.

2. Lebih jeli ketika melihat foto profil yang terdapat pada akun spambot, terdapat kejanggalan dari foto-foto yang sudah diposting, dapat dipastikan bahwa semua foto postingan tersebut adalah foto palsu.
Lihat juga Cara membuat Fanspage di Facebook

Cara lainnya yang dapat anda lakukan untuk mengetahui ciri dari akun Instagram robot:

1. Akun spambot tidak pernah melakukan istraksi

Jika anda pernah berupaya untuk mengajak berkomunikasi dengan salah satu akun follower anda namun tidak pernah ada balasan, anda patut curiga bisa jadi ini akun spambot.

2. Jumlah following lebih besar dari jumlah follower

Perhatikan lagi jumlah following dan jumlah follower , jika following-nya sangat banyak sekali, sedangkan follower-nya hanya sedikit kemungkinan besar akun ini adalah spambot. Biasanya pemilik akun spambot menjual jasanya untuk menjadi pengikut akun orang lain.

3. Profil masih bargambar telur

Pemilik akun spambot biasanya tidak terlalu perduli dengan tampilan foto profil akun miliknya, oleh sebab itu tidak terlalu memerhatikan tampilan.
Lihat Tips belanja online dengan aman

Tips agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, ada baiknya anda untuk menyetting akun Instagram anda menjadi pribadi atau private. Kalau hal ini sudah anda lakukan hanya follower yang anda sudah setujui yang dapat melihat postingan dari anda.

Mungkin hanya ini saja yang dapat penulis bagikan kepada anda mengenai tips mengetahui ciri-ciri akun Instagram robot, semoga bermanfaat dan menghindarkan anda dari jebakan akun spambot.

0 Response to "Tips Mengetahui Ciri-ciri Akun Instagram Palsu (Robot / Spambot) "

Post a Comment

Recent

Comment

Menu