10 Kerajinan Dari Barang Bekas Koran

10 Kerajinan Dari Barang Bekas Koran - Ragam Kerajinan Tangan. Membuat suatu kerajinan dari barang bekas koran Di tengah perkembangan dunia teknologi sekarang ini yang bisa di bilang sangat jarang, tetapi dari majunya teknologi itu ada pula beberapa hal yang tidak bisa tergantikan atau tergerus oleh majunya jaman. Karena Media pada saat ini telah sangat maju hingga berita serta informasi menarik cukup dijangkau lewat tv maupun internet. 

Saat ini media cetak berupa koran atau majalah telah mulai mengalami penurunan peminat dengan alasan tersebut diatas, majunya perubahan sumber informasi. Meskipun perubahan jaman selalu maju tidak ada berhenti, tetapi peran koran sebagai media informasi dan media cetak tidak bisa di hilangkan, karena pada dasarnya membaca berita atau informasi melalui media berupa koran dibanding dengan gadget atau tablet tidak akan sama rasa-rasanya. 

Jika anda berlangganan koran setiap hari, sudah pasti akan ada sangat banyak koran yang menumpuk dirumah yang pada akhirnya akan menjadi timbunan koran bekas bila tak di baca atau digunakan lagi. Umumnya juga untuk mengurangi menumpuknya koran bekas dirumah pada akhirnya akan di jual ke tukang kiloan atau pengepul barang bekas. 

Tetapi tahukah anda kalau koran selain dapat memberi wawasan dan berita, nyatanya koran yang sudah bekas dan tak terpakai mempunyai manfaat yang lain juga loh. Seperti menjadikan koran-koran bekas itu menjadi satu kreasi seni tanpa batas serta begitu unik dan menarik untuk jadikan pajangan di beberapa pojok rumah anda.

The Idea:

Kerajinan dari koran adalah satu diantara cara untuk memaksimalkan koran bekas dirumah yang telah tak terpakai jadi barang yang berguna, dan dapat pula di jadikan barang souvenir bermanfaat serta ada banyak lagi. Selain biaya produksinya yang murah serta begitu gampang dalam membuatnya menjadikan kreasi kerajinan koran bekas mempunyai nilai jual yang tinggi.


Berikut ini sebagian contoh kreasi dari kerajinan koran bekas : 
Nyatanya koran bekas dapat di buat menjadi pot bunga lho, bagaimana langkahnya? Sediakan gulungan kertas koran sisa yang banyak serta diukur sesuai sama pot yang bakal ditempelkan. Supaya koran tak cepat rusak dilapisi dengan lem kayu supaya kuat. Bila telah siap tinggal ditempel di dinding pot serta jadilah pot yang indah. 

Pada artikel di kesempatan kali ini akan memberikan 10 contoh inspirasi paling baik untuk membuat kerajinan tangan berbahan dasar koran sisa. Bahan dasar yang dibutuhkan tidaklah banyak, sesuaikan dengan keperluan masing-masing. Untuk detailnya adalah seperti berikut : 

1. Kertas serta koran bekas 
2. Lem 
3. Gunting 
4. DLL sesuai sama keperluan seperti manik-manik, pensil warna, atau bahan lainnya 

10 Kerajinan Dari Barang Bekas Koran


Sebelumnya mengawali, pastikan anda sudah membuat banyak gulungan kertas dalam ukuran kecil (paling kecil seukuran sedotan, dapat juga lebih besar tergantung kerajinan yang akan di buat). Untuk contoh inspirasi kerajinan tangan yang dapat anda ciptakan, bisa anda simak satu persatu dalam artikel ini : 


Keranjang Sampah 

Selain bisa bisa membuat pot, dapat juga anda membuat kranjang sampah yang unik dari koran bekas untuk di letakan di rumah atau kantor anda


Tempat Pensil atau alat kantor 

Bila yang diatas untuk membuag sampah, untuk yang ini di gunakan untuk menyimpan beberapa barang yang masih berguna serta ditampung ditempat ini seperti pensil dan peralatan kecil lainya 


Miniatur Sepeda 

Bila sepeda umumnya terbuat dari besi, jika yang ini terbuat dari bahan koran bekas. Lho, selalu bagaimana langkah menggunakannya? Tunggu dulu, sepeda yang satu ini bukanlah untuk dinaiki, tetapi cuma hiasan diatas meja atau tempat yang lain. 


Miniatur Bangunan 

Bila mendengar kata bangunan tentunya terbayang satu rumah. Bedanya ini dari koran serta fungsinya untuk sebatas hiasan atau pajangan saja. 


Miniatur Kapal 

Yang ini memerlukan kecermatan serta kesungguhan dalam membuatnya, pasalnya karena memiliki bentuk yang besar serta tingkat kerumitannya yang tinggi dalam proses pembuatanya akan menghasilkan maha karya yang mengagumkan dari beberapa pengkreasi koran bekas


Miniatur Naga 

Yang ini mungkin saja lebih rumit lagi. Hasilnya  karen ukurannya yang besar serta banyak lekukan tubuh yang betul-betul ditiru dari naga aslinya, menjadikan kreasi ini bernilai tinggi dari sisi seni serta harga jual. 


Tempat Tisu 

Bila anda punya masalah dengan tempat yang pas untuk menyimpan tisu, anda bisa membuat tempat menyimpan tisu dengan berbahankan koran bekas, dan hasilnya akan cukup memuaskan bila anda serius dalam membuatnya. 


Bingkai Foto 

Bekas-bekas dari koran dapat jadikan cover penutup dari bingkai photo. Dengan beberapa ide akan menghasilkan suatu bingkai foto yang unik dan menarik. 



Lampu Hias 

Bila anda menginginkan setiap malam dihiasi oleh sinar yang redup supaya tidurmu lebih nyenyak. Anda bisa membuat hiasan lampu tidur supaya terlihat redup dan lebih enak serta nyaman saat malam hari.



Demikianlah artikel dari blog kerajinan tangan, yang pada kesempatan kali ini membahas tentang 10 Kerajinan Dari Barang Bekas Koran, semoga dengan membaca artike ini dapat menambah ide dan kreatifitas anda dalam mengolan bahan koran bekas.

0 Response to "10 Kerajinan Dari Barang Bekas Koran"

Post a Comment

Recent

Comment

Menu