Beberapa Cara Mudah Mengaktifkan WiFi di Laptop

Dari semua jenis laptop saat ini, rata-rata sudah mengusung fitur wifi. Fitur ini dapat digunakan untuk berinternet ria tanpa perlu sebuah modem. Tentunnya untuk dapat menikmati wifi, kita juga perlu terhubung di jaringan wifi yang tersedia.

Namun tenang saja, dijaman yang modern ini, sekarang banyak tempat yang telah menyediakan fasilitas wifi, mulai dari restoran, sekolahan, instansi pemerintahan maupun gedung-gedung perkantoran.

Nah, tentunya agar dapat menikmati Wifi kita juga perlu mengaktifkannya di laptop kita terlebih dahulu bukan? Bagaimana jika tidak tahu cara mengaktifkan wifi di laptop?

Untuk itu saya disini akan menjelaskan bagaimana cara mengaktifkan wifi di laptop dengan mudah. Berikut caranya

Cara Mudah Mengaktifkan WiFi di Laptop

Cara menghidupkan wifi di laptop
WiFi

1. Menekan Tombol Wifi

cara mengaktifkan wifi di laptop yang pertama ini memang tergolong paling mudah dibanding dengan yang lainnya.

Biasanya, beberapa laptop yang mengusung fitur Wifi sudah menyiapkan tombol tersendiri untuk menyalakannya. Tombol tersebut umumnya terdapat di bagian atas.

yle="display: inline-block; height: 90px; width: 180px;">
Untuk cara mengaktifkannya, kita hanya perlu menekan tombol tersebut sampai lampu indikatornya menyala. Begitu juga ketika ingin mematikannya, kita juga perlu menekan tombol tersebut hingga lampunya mati. Mudah bukan?
Terkait: Cara lengkap mempercepat koneksi internet anda

2. Menekan Tombol FN

Jika laptop kita tidak memiliki tombol wifi tersendiri, biasanya pada hampir semua jenis laptop telah memiliki tombol F1-F12. 

Nah untuk cara mengaktifkan wifi di laptop tersebut, kita tinggal mencari lambang atau icon Wifi diantara F1-F12. Contohnya gambar dibawah ini, ikon Wifinya terdapat pada F12, berarti kita hanya perlu menekan tombol FN dan F12 secara bersamaan.

Untuk mematikannya, kita juga hanya perlu menekan kedua tombol tersebut hingga lampu indikatornya mati.
Lihat juga :



3. Menggunakan Windows Mobility Center

Cara yang ketiga untuk mengaktifkan wifi adalah melalui menu Windows Mobility Center. Cara ini juga dapat dipergunakan untuk mengaktifkan Wifi pada komputer yang sudah terpasang Wirelles Card. Langkahnya pun cukup mudah, silahkan disimak.

A. Pada Windows 7, klik ikon start yang ada pada pojok kiri bagian bawah. Setelah itu, pilih menu control panel.
B. Sementara pada Windows 8, geser kursor sampai ke pojok kanan bagian bawah, baru kemudian pilih menu setting. Setelah itu klik menu control panel.
C. Setelah masuk dalam menu control panel, klik atau pilih "Hardware And Sound", baru kemudian klik lagi bagian "Adjust Commontly Used Mobility Setting"
D. Setelah itu akan muncul beberapa ikon seperti display, volume, wifi dan yang lainnya. Untuk mengaktifkan wifi, kita hanya tinggal memilih ikon Wifi, baru kemudian pilih "turn wirelless on".
E. Jika ada logo Wifi pada taksbar dibagian pojok kanan bawah, berarti Wifi sudah aktif.

Bagaimana? cara mengaktifkan wifi di laptop ternyata mudah bukan? Namun jika ketiga cara tersebut belum juga berhasil, sebaiknya bawalah laptop anda ke tukang service laptop terdekat.

0 Response to "Beberapa Cara Mudah Mengaktifkan WiFi di Laptop"

Post a Comment

Recent

Comment

Menu