Cara Membuat Channel (Saluran) Youtube dengan Mudah

Cara Membuat Channel Youtube | Akhir – akhir ini Youtube menjadi menjadi semakin populer, hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya pengguna yang mengakses youtube serta bertambahnya jumlah youtuber yang menyajikan konten di Youtube.

Konten yang disajikan di Youtube saat ini sangat beragam tidak terbatas pada video yang bersifat hiburan saja. Hal tersebut terjadi karena semakin tingginya apresiasi dari pengguna Youtube yang menjadikan para pembuat konten youtube atau biasa disebut Youtuber semakin terinspirasi membuat karya – karya baru.

Para Youtuber memasukan konten video yang mereka buat ke youtube melalui saluran atau channel yang mereka miliki. Dengan adanya saluran atau channel tersebut maka pengunjung (viewer) dapat berinteraksi langsung dengan channel youtube tertentu.

Interaksi pengunjung dapat dilakukan dengan berbagai macam cara sebagai wujud ekspresi mereka terhadap konten atau Youtuber tersebut. Salah satunya pengunjung dapat berlangganan dengan saluran / channel tertentu yang mereka sukai dan mereka anggap bagus atau bermanfaat.

yle="display: inline-block; height: 90px; width: 180px;">
Untuk menjadi seorang Youtuber atau ingin memasukan konten video ke youtube tentunya anda harus memiliki channel (saluran) youtube terlebih dahulu. Untuk membuat channel Youtube anda terlebih dahulu harus memiliki akun gmail dan youtube. Jika belum silahkan lihat Cara membuat email di Gmail

Channel Youtube tidak sama dengan akun Youtube sehingga walaupun anda telah memiliki akun Youtube anda tetap harus membuat saluran (channel) tertentu. Dengan satu akun anda juga dapat membuat lebih dari satu atau banyak channel (saluran) Youtube.

Cara Membuat Channel Youtube


Untuk membuat channel Youtube anda hanya perlu melakukan beberapa langkah yang sangat mudah. Berikut kami jelaskan:

1. Pastikan anda telah Login di akun Youtube.com

2. Kunjungi tautan berikut : http://www.youtube.com/channel_switcher , maka akan muncul tampilan seperti berikut

cara membuat channel youtube
Saluran (Channel) Youtube

3. Klik pada tombol “Buat Saluran Baru”

4. Isi data pada form isian yang disediakan (Keterangan ada dibawah gambar)

cara membuat channel youtube
Buat Saluran Baru
Ket :
(1) Nama channel yang anda inginkan (Contoh : Pewdiepie, NigaHiga)
(2) Kategori channel yang akan anda buat (Contoh : VideoGame)
(3) Orang yang akan melihat channel anda (Pilih “Semua pengguna Google”)
(4) Pesetujuan Persyaratan Umum (Centang)
(5) Tombol “Selesai”

Setelah melakukan tahap-tahap diatas maka akan muncul tampilan dashboard saluran atau channel yang telah anda buat. Anda dapat mulai merubah foto profil channel, background serta mulai memasukan (upload) video – video yang telah anda buat (Lihat: Cara upload video ke Youtube). Anda juga dapat menggunakan fitur editor yang disediakan Youtube untuk mengedit video yang anda upload.

Selamat bereksplorasi dan berkarya dengan channel  Youtube anda, sekian tutorial “Cara Membuat Channel (Saluran) Youtube dengan Mudah”, selamat berjuang menjadikan channel youtube anda terkenal.

0 Response to "Cara Membuat Channel (Saluran) Youtube dengan Mudah"

Post a Comment

Recent

Comment

Menu