Cara Merubah Ukuran Foto di Microsoft Word 3x4, 2x3, 4x6 dsb

Foto merupakan salah satu media yang sangat sering digunakan untuk berbagai hal. Foto dapat menggambarkan banyak hal mulai dari foto diri seseorang, foto benda, foto tempat atau hal-hal lainnya.

Seringkali kita melibatkan foto dalam mengerjakan suatu hal menggunakan di Microsoft Word. Contohnya saat ingin mencetak pas foto yang sering sekali menggunakan aplikasi ini, selain itu kita juga sering memasukan foto dalam mengerjakan tugas sekolah serta membuat surat lamaran kerja.

yle="display: inline-block; height: 90px; width: 180px;">
Setelah memasukan foto ke lembar kerja Microsoft Word tentunya kita harus mengatur ukuran foto tersebut juga agar sesuai dengan yang kita inginkan. Nah, cara untuk merubah ukuran foto tersebut baik menjadi ukuran 2x3, 3x4 atau ukuran 4x6 yang sering digunakan untuk pas foto atau ukuran-ukuran lainnya adalah sebagai berikut

1. Buka Microsoft Word dan masukan foto yang akan anda ubah ukurannya Klik kanan pada foto atau klik foto dan pilih ribbon menu “Format” lalu pilih “Size”
Cara mengubah ukuran foto di word
Format Size Foto
2. Pada windows size yang muncul hilangkan centang pada “Lock aspect ratio” dan “Relative to original picture size” hal ini bertujuan agar anda dapat mengatur ukuran sesuai keinginan anda
Cara merubah ukuran foto di word
Ubah Ukuran Foto

3. Isikan “Height” (tinggi) dan “Width” (lebar) yang anda inginkan, contoh pada gambar dibawah ini yaitu ukuran 3x4

4. Untuk ukuran lainnya seperti 2x3 dan 4x6 anda hanya perlu merubah width dan height seperti pada cara diatas. Anda juga dapat mengatur dengan ukuran lainnya tanpa memasukan angka di size
dengan memperlebar langsung digambar.
Baca juga Trik membuat titik-titik untuk daftar isi di Ms. Word Rapi

Mengubah ukuran foto atau gambar di Microsoft Word tentunya bukan hal yang sulit lagi bagi anda yang telah membaca artikel ini. Karena dengan cara simple anda bebas dapat mengatur ukuran foto sesuai keinginan anda.

Sedikit tips bagi anda yang belum tahu, anda juga dapat meng-crop atau memotong foto dengan menekan “Crop” pada menu Format tadi. Dengan menggunakan fitur ini maka foto yang anda masukan akan jadi lebih rapi.
Lihat juga Cara mengubah file word ke pdf

Demikian artikel singkat kali ini mengenai Cara Merubah Ukuran Foto di Microsoft Word 3x4, 2x3, 4x6 dsb, semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Merubah Ukuran Foto di Microsoft Word 3x4, 2x3, 4x6 dsb"

Post a Comment

Recent

Comment

Menu