Cara Mudah Membuat Sendal Sederhana Sendiri

Cara Mudah Membuat Sendal Sederhana Sendiri - Ragam Kerajinan Tangan. Pada artikel kali ini akan kami bahas tentang membuat pola sendal sederhana dan juga cara membuatnya. Saat ini memang beragam bentuk sendal cukup mudah kita temui dari mulai Sandal jepit ber merk swallao yang ada di warung-warung dekat rumah sampai dengan sendar branded berharga mahal yang ada di mal-mal kota anda. Karena banyaknya model dan merk yang ada di pasaran kadang anda akan menjumpai satu model dan merk yang sama pada satu tempat misalnya masjid...Nah sendal dengan merk dagang swallao ini sering kali tertukar kalau jelek ke bagus sih ga apa apa kali ya..nah kalau sebaliknya kan sedih juga hehe...Nah biar ga tertukar yuk kita buat sandal sederhana sendiri dan simak lengkapnya di bawah ini.

Apasaja sih yang perlu di siapkan untuk membuar sandal sederhana ini :

  • Kulit
  • Gunting dan Pensil
  • Mesin Jahit
  • Jarum
  • Benang




Bahan pertama cukup pas nih dengan momen Idul Adha yang baru kemarin kita lewati siapa tau ada sisa kulit dari hewan kurban seperti kulit sapi, kambing atau domba yang bisa kita manfaatkan menjadi barang menarik selain di buat untuk bedug, Namun perlu keahlian untuk mengolahnya mulai dari mencuci membilas mengerikan dan sebagainya dan sepertinya sangat ribet ya..jadi ga sederhana lagi deh sendalnya hehe...kamu juga bisa datangi pabrik atau rumah pembuatan jaket kulit untuk membeli beberapa meter untuk pembuatan sandal. Tetapi jika di sekitar kamu tidak ada rumah atau pabrik pembuat jaket kulit mungkin penggangti kulit bisa di ganti dengan bahan lain namun tidak mudah rusak atau sobek. Seperti bahan karet atau bahan tebal lainya.

Anda dapat membuat pola sesuai pada gambar di atas, jangan ragu untuk membuat dan menggambarnya dengan tangan anda. bisa langsung di ukur pada kaki anda atau bisa mengambil contoh dari alas sepatu anda agar nanti bentuknya presisi atau sesuai ukuran kaki anda. setelah tergambar pada bidang kulit pastikan lagi bentuknya dengan kaki anda agar pas tidak kebesaran atau kekecilan.

Langkah selenjutnya jika pola dirasa sudah sesuai dengan ukuran kaki anda yaitu lanjut ke tahap menjahit pola kulit yang sudah di potong sebelumnya sesuai pada gambar.

Nah selesai sudah sandal sederhana yang menurut saya keren dan ga murahan, bahkan bisa juga di pakai untuk keluar rumah namun jika ingin di pakai keluar rumah anda harus memikirkan alas sandal ini dengan bahan yang kuat agar aman saat di gunakan. Dengan model seperti ini tidak menutup kemungkinan anda juga dapat memasarkanya ke saudara, teman atau orang lain sekalipun.



Masih banyak jenis kerajinan tangan dari kulit lainya, seperti kerajinan tangan kulit buaya, kerajinan tangan kulit ular dan lain sebagainya.

Bagaimana cukup mudah dan sederhana bukan, semoga anda berhasil membuatnya. Demikianlah artikel dari blog kerajinan tangan yang pada kesempatan kali ini membahas tentang Cara Mudah Membuat Sendal Sederhana Sendiri, Semoga artikel ini bermanfaat untuk para pembaca sekalian.


picture-reference : toe-to-knee

0 Response to "Cara Mudah Membuat Sendal Sederhana Sendiri"

Post a Comment

Recent

Comment

Menu