Psikologi Manajement



Nama : Fakhri Alwan Maulana
Kelas : 3PA18
NPM : 13514899


Pengertian Psikologi Manajemen ?

Psikologi manajemen adalah ilmu tentang tingkah laku manusia bagaimana mengatur atau me-manage sumber daya yang ada untuk memenuhi kebutuhan dimana dalam rangka melaksanakan fungsi-fungsi manajemen untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan sebelumnya.

Mengapa manusia membutuhkan psikologi manajemen? 

Karena manusia membutuhkan pengelolaan dalam bebagai macam hal, dalam perlelolaan internal seperti motivasi, sikap kerja, keterampilan dan lain-lain. Pasalnya, ilmu psikologi yang memang berpusat pada manusia, mampu mengintervensi berbagai faktor internal manusia seperti motivasi, sikap kerja, keterampilan, dsb dengan berbagai macam teknik dan metode, sehingga bisa dicapai kinerja SDM yang setinggi-tingginya untuk produktifitas perusahaan. Kegiatan intervensi (yang bertujuan untuk "mengolah" manusia) inilah yang menjadi titik tolak dari kajian ilmu psikologi manajemen.

Contoh Psikologi Manajemen dalam Kehidupan Sehari-hari.

Didalam perkuliahan kita sering di berikan tugas yang banyak oleh dosen, dan juga di berikan deadline yang sangat mepet waktunya lalu terkadang dosen suka mengganti jadwal kelas atau menambahkan kelas tambahan, disni peran ketua kelas adalah untuk mengontrol kelas agar tetap baik dalam kegiatan belajar mengajar dikelas dan juga menyampaikan informasi yang di berikan oleh dosen.


Sumber :
Leavitt, Harold J. (1992). Psikologi Manajemen. Jakarta: Erlangga.
Zarkasi, Muslichah. (1978). Psikologi Manajemen. Jakarta: Erlangga.


0 Response to "Psikologi Manajement"

Post a Comment

Recent

Comment

Menu