Enter License Here

Terima Kasih Terlah Berkunjung
Jika anda tertarik dengan blog kami bisa like fanspage


SUDAHKAH ANDA BERSEDEKAH HARI INI ? cARA TERBAIK BERSEDEKAHBayangkan beliau orang tua kita ? Berjualan untuk hidup... Kadang dagangan tidak habis... Kadang kehujanan, kadang dicaci.... Ingat... sebagian rezeki kita adalah hak mereka... Salurkan sedekah anda ke admin otak bergetar.. BCA 460-000-1464... Admin bertanggung jawab menyalurkan seluruh bantuan ke yang berhak.. dan akan ada laporan resminya... "Amalmu yang akan menyelamatkanmu"
×

Tanda Ciri-ciri Shockbreaker Mobil yang Rusak

Shockbreaker atau yang sering juga disebut dengan shock absorber atau peredam kejut merupakan salah satu bagian (part) yang memiliki fungsi penting bagi kendaraan. Tidak terkecuali bagi mobil shockbreaker memiliki fungsi utama sebagai peredam kejut saat melalui jalan yang tidak rata atau saat mengerem kendaraan anda sehingga mobil tidak terguncang.

Jika shockbreaker rusak maka akan menyebabkan beberapa masalah yang mengakibatkan hilagnya kenyamanan dan keamanan berkendara anda. Oleh karena itu bila shockbreaker mobil anda telah rusak maka anda harus mengusahakan menggantinya untuk mengembalikan kenyamanan berkendara anda lagi.

Untuk memastikan apakah shockbreaker anda telah benar-benar rusak anda dapat melihat ciri-ciri atau beberapa tanda–tanda sehingga anda dapat membuat keputusan apakah harus menggantikan shockbreaker anda atau tidak.

Ciri-ciri Shockbreaker Mobil yang Rusak 

Ciri-ciri Shockbreaker Mobil yang Rusak
Shockbreaker

1. Ciri pertama yang menandakan shockbreaker anda telah rusak yaitu dari gejala yang anda rasakan saat berkendara, jika anda merasakan mobil anda terasa berguncang lebih keras dari biasanya, terutama saat melewati jalan berlubang atau polisi tidur sehingga anda merasa sangat terganggu maka hal tersebut sudah menjadi tanda ada masalah dengan suspensi shockbreaker anda.
Lihat juga Cara mengatasi lampu sein rusak dan tidak berkedip

2. Oli pada shockbreaker merembes keluar dari tabung menandakan bahwa shock anda telah aus serta getah bantalan pada shockbreaker yang telah rusak atau koyak dapat menjadi pertanda bahwa shockbreaker anda sudah layak untuk diganti.

3. Keadaan fisik shock yang telah cacat dan tidak seperti bentuk umumnya, seperti bengkok karena benturan, terjadi cacar pada beberapa bagian tabung shock dan lainnya dapat menjadi pertanda shock anda sudah tidak layak pakai.

Jika anda telah memastikan bahwa shockbreaker anda rusak dan terlebih lagi bila mekanik telah menyatakan bahwa shockbreaker anda sudah harus diganti maka berikut ada beberapa tips yang dapat anda perhatikan sebelum membeli shockbreaker.

Tips dalam Membeli Shockbreaker Baru


1. Belilah shockbreak yang original atau asli sehingga kualitasnya lebih terjamin dan akan jauh lebih awet daripada membeli produk bajakan yang memasang merk yang sama dengan suku cadang asli mobil anda. Selain suku cadang asli anda dapat juga membeli shockbreaker merk lain asalkan dengan merk asli yang telah dikenal berkualitas.

2. Pilih jenis shockbreaker yang sesuai dengan tipe mobil dan kebutuhan anda, misalkan jenis pneumatik (gas), oli atau jenis hydrolic.
Demikian ciri atau tanda shockbreaker mobil yang rusak serta beberapa tips umum sebelum mengganti shockbreaker baru.

0 Response to "Tanda Ciri-ciri Shockbreaker Mobil yang Rusak "

Post a Comment

Recent

Comment

Category

Follow Me

Menu

Popular Posts