Jenis Jenis Tumbuhan

Jenis jenis tumbuhan – Jika saya bicara masalah jenis jenis tumbuhan, kita semua mungkin sudah tahu jika ada banyak sekali jenis tumbuhan yang hidup di alam semesta ini. Anda dapat melihatnya dari lingkungan sekitar tempat tinggal anda. Di lingkungan sekitar tempat tinggal anda saja sudah dapat ditemukan beberapa jenis tumbuhan yang hidup, apalagi yang berada di alam sana. Hmmm, bisa dibayangkan betapa banyak jenis tumbuhan tersebut.

Dari sekian banyak tumbuhan yang hidup di alam semesta ini, anda pastinya akan sulit untuk mempelajarinya jika tidak diklasifikasikan berdasarkan jenisnya masing masing. Nah, disini saya pun akan mengulas materi seputar jenis jenis tumbuhan. Untuk dapat mengetahui jenis tumbuhan apa yang akan saya bahas, maka anda harus menyimak penjelasannya.

Jenis tumbuhan

Tumbuhan yang hidup di alam semesta ini memang ada banyak sekali, maka dari itu tumbuhan tumbuhan tersebut dibagi berdasarkan jenisnya masing masing. Salah satu jenis tumbuhan yang mungkin sudah anda kenali adalah jenis tumbuhan parasit. Sudah tahukah anda apa itu yang dimaksud dengan tumbuhan parasit?

Tumbuhan parasit adalah jenis tumbuhan yang tidak bisa hidup dengan sendirinya, jenis tumbuhan ini hidup dengan menempel pada tumbuhan yang lainnya. Jenis tumbuhan parasit dapat dikatakan sebagai jenis tumbuhan pengganggu, sebab ia akan selalu mengganggu jenis tumbuhan lain dan bahkan ada jenis tumbuhan parasit yang bisa sampai mematikan tumbuhan jenis lain. Apa saja jenis jenis dari tumbuhan parasit tersebut? Semua akan saya jawab pada uraian di bawah ini.

Jenis jenis tumbuhan

Masalah tentang jenis jenis tumbuhan, seperti yang sudah saya terangkan diatas bahwa ada banyak sekali jenis tumbuhan yang hidup di ala mini. Mengingat hal itu, sehingga tidak mungkin jika saya harus menjelaskan semua jenis jenis tumbuhan yang hidup di ala mini dalam satu kali kesempatan. Maka dari itu pada kesempatan ini saya khususkan utnuk membahas tentang salah satu jenis tumbuhan yang ada di lingkungan kita yaitu jenis tumbuhan parasit.

Pada uaraian yang ada diatas telah saya jelaskan tentang pengertian dari tumbuhan parasit. Nah, berikut ini adalah beberapa contoh jenis tumbuhan parasit yang hidup atau ada di lingkungan sekitar kita, diantaranya adalah :
  1. Tumbuhan pasilan. Tumbuhan pasilan merupakan jenis tumbuhan parasit, salah satu jenis tumbuhan pasilan ini adalah tumbuhan benalu.
  2. Tumbuhan rafflesia. Tumbuhan rafflesia atau yang lebih dikenal dengan tumbuhan bangkai merupakan jenis tumbuhan parasit yang hidup atau ada di lingkungan sekitar kita. 
  3. Tumbuhan tali putri. tumbuhan tali putri termasuk masuk dalam jenis tumbuhan parasit yang sejati, yang banyak di temui di daerah yang beriklim tropis, terlebih pada daerah yang memiliki dataran rendah.

0 Response to "Jenis Jenis Tumbuhan"

Post a Comment

Recent

Comment

Menu