Cara Backup Data Template Blog dengan Mudah ke PC

Cara Backup Data Template Blog dengan Mudah ke PC – Melakukan backup merupakan hal yang sangat penting dan harus dilakukan oleh para blogger terutama para blogger dengan hosting blogger.com atau blogspot yang merupakan bagian dari google. Google sendiri telah kita ketahui sangat tegas memberantas blog yang mereka anggap tidak baik seperti yang saya jelaskan pada artikel pengaruh google hummingbird , oleh karena hal itu membuat setiap blogger harus waspada dengan menyelamatkan data blog mereka.



Beberapa saat yang lalu saya telah menjelaskan dengan jelas mengenai pentingnya melakukan backup pada data blog dan cara untuk melakukan backup pada data postingan / artikel blog. Selain melakukan backup pada data postingan blog, melakukan backup pada template blog merupakan hal yang tidak boleh diabaikan karena template yang kita miliki di blog pasti merupakan template yang telah kita optimasi baik dengan memasang widget keren, memasang related post yang seo friendly, hingga menambahkan meta tag. Hal – hal tersebut lah yang mengharuskan kita untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan tersebut dengan melakukan backup pada data template blog yang kita miliki. Berikut adalah langkah mudah melakukan backup pada template blog:

Cara Backup Data Template Blog

Langkah pertama login atau masuk ke akun blogger yang ingin anda backup
Selanjutnya klik menu “Template”
Pada kanan atas klik pada “Backup/ Restore”
Klik “Unduh Template Lengkap”
Kemudian save dan data template akan diunduh dengan ekstensi .xml

Dengan melakukan proses backup tersebut semua pengaturan yang telah anda lakukan baik pada tampilan template beserta widgetnya hinga meta dan kode lainnya akan tersimpan atau backup pada direktori (penyimpanan) PC anda dan jika anda ingin mengembalikan / restore anda hanya perlu memilih upload file pada backup/restore.
Baca juga situs template blog keren dan gratis

Demikian artikel Cara Backup Data Template Blog dengan Mudah ke PC yang singkat ini, semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Backup Data Template Blog dengan Mudah ke PC"

Post a Comment

Recent

Comment

Menu