Seo (on page dan off page) Pengertian dan Jenisnya

Seo atau search engine optimization merupakan kata yang mungkin sering kalian dengar atau bahkan masih terasa sangat asing bagi anda. Apa itu seo, bagaimana cara dan contoh untuk melakukan seo serta kenapa seo itu dibutuhkan bagi sebuah blog. Hal tersebut merupakan pertanyaan dasar yang mungkin terpikirkan saat pertama kali mengenal dunia blog dan seo ini. Oleh karena itu kali ini secara singkat saya akan menjelaskan mengenai seo ini.

Pengertian seo

Secara sederhana seo dapat kita artikan dengan kegiatan yang bertujuan untu memperoleh halaman satu google / search engine lainnya. dari arti secara sederhana tersebut saya yakin anda telah mengerti sedikit mengenai seo ini. Ya, seo merupakan kegiatan untuk mengoptimisasi sebuh blog atau artikel terhadap search engine sehingga dapat membuat halaman yang diberikan seo tersebut memperoleh halaman yang baik di google.
seo
seo
Contoh Seo

Pada umumnya seo (search engine optimization) dibagi menjadi dua bagian yaitu seo on page dan off page. Dari arti kata tersebut mungkin sudah sedikit terlintas apa maksud dari seo on page dan off page tersebut. Sederhananya seo on page dapat diartikan dengan pengoptimisasi an sebuah halaman dari dalam halaman itu sendiri, contohnya yaitu seperti menentukan niche blog, membuat artikel berkualitas, penggunaan Title, alamat blog yang baik, meta tag, description, pengaturan template dan widget dsb. Sedangkan seo off page yaitu pengoptimisasian yang dilakukan dari luar halaman seperti memberikan backlink berkualitas dengan jumlah yang cukup terhadap halaman tersebut.

Hal yang diperoleh dengan melakukan seo

Hal yang diperoleh dengan menerapkan teknik seo yang baik pada halaman anda pada dasarnya yaitu memperoleh halaman yang strategis dan baik yaitu halaman pertama search engine. Dengan memperoleh halaman pertama search engine atau mesin pencari seperti google, kita akan memperoleh pengunjung yang cukup banyak (tergantung pada kata kunci anda). Penerapan teknik seo ini dapat anda lakukan pada blog, postingan maupun toko online anda yang anda ingin berada pada halaman pertama google dan memperoleh banyak pengunjung.

Penerapan seo yang baik

yle="display: inline-block; height: 90px; width: 180px;"><
Pada dasarnya seo merupakan sebuah kegiatan yang bersifat sistematis dan membutuhkan proses. Oleh karena itu anda tidak akan mendapatkan hasilnya dalam sekejap waktu apalagi untuk kata kunci yang banyak pesaingnya. oleh karena itu kita perlu belajar dan melakukan teknik seo ini secara bertahap dan berkesinambungan untuk memperoleh hasil yang memuaskan. Selain itu penerapan seo yang baik juga bersifat dinamis, yang mana akan berubah – ubah seiring waktu tergantung pada algoritma mesin pencari tersebut.

Oleh karena itu terus ikuti blog saya dengan membaca di halaman seo yang mana saya akan memberikan banyak tips dan pengetahuan mengenai seo. Selain itu di blog enoyen ini juga terdapat banyak artikel lainnya yang masih membahas seputar dunia blogging yang sangat bermanfaat bagi anda yang baru dan ingin terus belajar.

Hal yang saya sampaikan kali ini juga termasuk salah satu hal dasar mengenai blog dan seo yaitu sesuai judulnya Seo (on page dan off page) Pengertian dan Jenisnya. Saya harap artikel ini berguna dan memberikan pengetahuan bagi kita semua.

0 Response to "Seo (on page dan off page) Pengertian dan Jenisnya"

Post a Comment

Recent

Comment

Menu