Cara Melaporkan SMS atau Telepon Undian Palsu/ Penipuan

Tetipu oleh sebuah SMS atau telepon yang menyatakan bahwa kita memenangkan sebuah undian tentunya akan sangat merugikan. Karena kita mengalami dua kerugian sekaligus, selain hadiah yang diharapkan tidak didapatkan, seringkali kita merugi berupa uang biaya yang diminta ataupun pulsa untuk menelepon dan SMS.

Oleh karena itu baiknya kita mengetahui dahulu Ciri SMS atau telepon undian palsu/ penipuan. Sehingga kita mengetahui langkah selanjutnya yang harus kita lakukan. Jika itu merupakan undian asli tentunya kita akan merasa sangat gembira karena memenangkannya dan memperoleh hadiah.

Jika ternyata itu merupakan SMS atau telepon penipuan kita jangan sampai memberikan data pribadi atau mentransfer uang kepada pihak tersebut. Dan akan lebih bijak kita melaporkan nomor penipu tersebut kepada pihak operator agar tindakan yang tidak bertanggung jawab tersebut diblokir dan tidak terus meresahkan.
Baca juga Ciri website undian palsu/ penipuan

Bagaiaman caranya melaporkan pengirim SMS atau telepon undian palsu tersebut?. Kali ini saya akan memberikan cara yang dapat anda coba. Silahkan disimak dibawah ini

Cara Melaporkan SMS atau Telepon Undian Palsu

Cara Melaporkan SMS atau Telepon Undian Palsu/ Penipuan
Cara Melaporkan SMS atau Telepon Penipuan

Cara melaporkan penipuan tersebut cukup mudah anda hanya perlu mengirim pesan dengan format tertentu ke operator penyedia layanan anda. Silahkan sesuaikan dengan operator yang anda gunakan:

INDOSAT

Format pesan:  SMS(spasi)nomor penipu(spasi)isi SMS penipuan Kirim ke 726

TELKOMSEL

Format pesan: Penipuan#nomor penipu#isi SMS penipuan Kirim ke 1166

XL

Format pesan: Pesan penipuan/ nomor telepon penipu (forward/ teruskan saja) Kirim ke 588

yle="display: inline-block; height: 90px; width: 180px;">
Dengan melaporkan tindakan penipuan tersebut kepihak yang tepat anda telah melakukan tindakan yang baik untuk mencegah bertambahnya orang lain yang dirugikan oleh SMS atau Telepon undian palsu tersebut.
Baca juga 6 Pengusaha terkaya di Amerika

Demikian Cara Melaporkan SMS atau Telepon Undian Palsu/ Penipuan ini, semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Melaporkan SMS atau Telepon Undian Palsu/ Penipuan"

Post a Comment

Recent

Comment

Menu