HAL WAJIB, CARA DAFTAR BLOG KE YAHOO DAN BING





Sesuai janji saya dahulu dalam postingan saya yang berjudul “HAL YANG WAJIB DILAKUKAN SETELAH MEMBUAT BLOG yang di artikel tersebut saya juga meberikan cara mendaftarkan blog ke google search engine bahwa saya akan memberi cara untuk mendaftarkan blog kalian ke search engine dan kali ini saya akan memberikan cara untuk mendaftarkan blog/ web ke bing dan yahoo sekaligus (yeeee). Saya yakin anda tau kan bing dan yahoo, itu thu search engine yang gak kalah terkenalnya dari google jadi anda wajib untuk mengikuti cara- cara yang saya akan berikan ini (maksaa).

Dan berita yang lebih baiknya lagi, anda hanya perlu mendaftarkan ke bing webmaster tool dan otomatis akan langsung terdaftar/ terindex di yahoo uga (hebat, kan??)

Yaudah daripada panjang lebar simak cara untuk mengindex blog/ web kita ke yahoo dan bing
  • Anda harus punya akun windows live dulu, jika belum ada daftar disini https://signup.live.com/ (gak sulit kok hanya isi-isi doang dan jadi email anda) 
  • Setelah selesai langkah pertama kita mulai tujuan kita yaitu pertama- tama kunjungi situs http://www.bing.com/toolbox/webmaster
  • Masuk atau sign in menggunakan akun yang tadi dibuat pada langkah pertama 
  • Anda akan menemukan kotak seperti gambar berikut, masukan alamat URL blog kalian dikotak itu kemudian klik ADD

    • Setelah itu akan muncul deh form pendaftarannya, isi aja sesuai data kalian, pada sitemap isikan seperti ini http://enoyen.blogspot.com/sitemap.xml (ganti enoyen dengan nama blog kalian), kemudian setelah selesai mengisi klik ‘save’
    • Dan sampailah kita kehalaman berikut seperti gambar dibawah yaitu tahap verifikasi, saran saya pilih ‘option 2 Copy and paste a <meta> tag in your default webpage'
      • Copy code meta tag seperti gambar ke atas dan letakan ke template dengan cara Template- Edit HTML.. letakan meta tag tadi tepat dibawah kode <head> (cari <head> dengan ctrl+f agar lebih mudah)
      • Setelah selesai dan klik save template kembali lagi ke halaman bing tadi dan klik ‘verify’

      Yehh.. gampang kan???? Sekarang artinya kalian telah berhasil mendaftarkan blog kalian ke bing dan Yahoo yang merupaka dua raksaa search engine,, Ssssttt jangan senang dulu rupanya gak baik semua kabarnya ada kabar buruknya juga yaitu kita gak langsung terindeks melainkan harus ngantri dulu.. hehe mungkin bisa mingguan sampe bulanan sampe halaman kita terindeks oleh bing dan yahoo, tapi gpp lah ya yg penting kita dah selesai mmelakukan beberapa pekerjaan lagi.

      Yaudah deh ya telunjuk gue mulai pegal (maklum sebelas jari), terimakasih ya jangan lupa sering-sering mampir n jangan lupa tinggalin coment juga

      0 Response to "HAL WAJIB, CARA DAFTAR BLOG KE YAHOO DAN BING"

      Post a Comment

      Recent

      Comment

      Menu