Cara Mencegah BlueScreen di Laptop/ Komputer Windows 7, XP, 8

Cara Mencegah BlueScreen di Laptop/ Komputer Windows | Blue screen merupakan masalah yang banyak dan sering dihadapi oleh para pengguna perangkat komputer, baik yang menggunakan personal komputer (PC) maupun yang menggunakan perangkat komputer mini seperti lapton dan netbook. Tentunya terhindar dari masalah blue screen adalah hal yang disyukuri bagi pengguna komputer.

Untuk dapat terhindar dari suatu permasalahan tentunya dibutuhkan sebuah tindakan pencegahan. Begitu pula dengan masalah blue screen pada layar komputer. Untuk dapat terhindar dari masalah tersebut ada beberapa tindakan pencegahan yang perlu anda lakukan.
Baca Cara Mengatasi Blue screen

Cara Mencegah BlueScreen di Laptop/ Komputer

Cara Mencegah BlueScreen
Cara Mencegah BlueScreen

- Menghindari Overclock

Pencegahan pertama yang harus anda lakukan dan terapkan yaitu menghindari overclock yang berlebihan. Karena rupanya overclock yang berlebihan sering menjadi penyebab terjadinya bluescreen pada laptop/ komputer. Oleh karena itu gunakanlah perangkat anda dengan semestinya dan jangan terlalu berlebihan, sehingga tidak mengakibatkan suhu yang terlalu tinggi yang dapat merusak komponen dalam perangkat anda.

- Gunakan Antivirus

Selain akibat penggunaan perangkat yang overclock, blue screen juga sering disebabkan oleh inveksi oleh virus di komputer anda. Virus yang dapat menyebabkan masalah ini yaitu virus boot sector yang menganggu proses root pada komputer. Untuk mencegah dan mengatasi virus ini anda harus menggunakan antivirus pada komputer anda.
Lihat Aplikasi internet security terbaik

- Menginstall Driver yang Benar dan Sesuai

yle="display: inline-block; height: 90px; width: 180px;">
Selain 2 hal diatas, kesalahan dalam menginstall driver juga dapat menjadi penyebab terjadinya bluescreen pada lapto/ pc anda, untuk itu pastikan menya mendownload dan menginstall driver yang cocok dan benar pada perangkat anda.

Demikian beberapa hal yang dapat anda lakukan untuk mencegah terjadinya blue screen pada layar komputer anda, selain hal tersebut tentunya banyak hal lain yang harus anda perhatikan untuk mencegah hal yang tidak diinginkan pada komputer dan menjadikan komputer atau perangkat anda tetap dapat beroperasi secara maksimal. Semoga artikel mengenai Cara Mencegah BlueScreen di Laptop/ Komputer Windows 7, XP, 8 ini dapat bermanfaat.

0 Response to "Cara Mencegah BlueScreen di Laptop/ Komputer Windows 7, XP, 8"

Post a Comment

Recent

Comment

Menu